Sukses

Eko Patrio: Gaji Pertama Buat Korban Gempa

Pelawak Eko Patrio yang baru dilantik menjadi anggota DPR berjanji bakal memberikan gaji pokok pertamanya untuk korban gempa di Padang, Sumatra Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Pelawak Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio yang baru saja dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2009-20014 berjanji bakal menyumbangkan seluruh gaji pokok yang Ia terima untuk korban gempa bumi yang melanda Padang, Sumatra Barat. Menurut pria kelahiran Nganjuk, Jawa Timur, 30 Desember 1970 itu, gaji pokoknya adalah hak para korban yang sedang bertahan menghadapi gempa.

"Udahlah, gaji pokok pertama di DPR di Bulan Oktober saya serahkan kepada saudara-saudara saya yang terkena musibah. Itu yang akan saya lakukan," ungkap Eko kepada tim Hot Shot SCTV pada Jumat (2/9) dengan nada serius. Eko menambahkan, sumbangan yang akan Ia berikan adalah bagian dari empati yang Dia miliki dengan memberikan yang terbaik bagi para korban gempa.

Di tempat terpisah, Eko juga optimistis jika kariernya di DPR bakal bersih dari tindak korupsi. "Di DPR itu engga pernah loh yang namanya perkerja seni tersentuh atau dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)". Eko juga membandingkan sejumlah politikus yang kerap berkoar namun mencuri uang rakyat alias menjadi koruptor. Buat ayah tiga anak ini, yang terpenting adalah kebersihan hati nurani.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini