Sukses

Vicky Prasetyo Sindir Zaskia Gotik yang Hina Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Vicky Prasetyo angkat suara mengenai dugaan penghinaan yang dilakukan pedangdut Zaskia Gotik terhadap Indonesia. Dalam sebuah acara musik, Zaskia melawak dengan menyebut Hari Proklamasi Indonesia jatuh pada 32 Agustus. Tak sampai di situ, pelantun lagu Satu Jam Saja ini juga mengatakan bahwa lambang sila kelima Pancasila ialah bebek nungging.

Vicky mengaku tak habis pikir dengan ulah mantan tunangannya tersebut yang melecehkan Pancasila sebagai lambang negara. Di tengah acara launching single musik, Vicky pun melancarkan sindirannya terhadap Zaskia.

Zaskia Gotik tengah menjadi bulan-bulanan di media sosial, Vicky Prastyo anggap hal yang wajar. Duh, kenapa ya?

"Masa lalu saya itu kalian sudah tahu banyak sisi gelapnya. Cuma yang penting, saya nggak pernah hina lambang negara," ceplos Vicky Prasetyo di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Perkataan Vicky pun langsung disambut tawa banyak orang. Pria yang pernah dipenjara gara-gara kasus penipuan itu merasa Zaskia sudah kelewat batas walau berdalih untuk bercanda.

"Parah itu lah. Saya prihatin lambang negara dihina begitu soalnya. Saya kan orang yang tahu banget dia (Zaskia) personal dan keseharian, mulai dari bangun sampai tidur. Yang saya tahu dia itu lurus saja dan polos. Dia belum tahu risikonya," kata Vicky Prasetyo.

Zaskia Gotik  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Untuk menyelesaikan masalahnya, Vicky mengimbau pedangdut Goyang Itik itu untuk melakukan klarifikasi dan permintaan terbuka kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ia pun mendoakan agar setelah kejadian ini Zaskia menjadi lebih dewasa.

"Dia harus bikin klarifikasi publik, bahwa dia dalam kondisi terbawa arus ikut lelucon sketsa. Saya berharap semoga bisa diterima masyarakat permintaan maafnya itu. Dan semoga Zaskia makin dewasa," ungkapnya.

(Ras/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.