Sukses

Saipul Jamil: Lebih Baik Mati daripada Enggak Puasa di Tahanan

Liputan6.com, Jakarta Kuasa hukum Saipul Jamil, Nazarudin Lubis mengatakan Saipul Jamil tetap memaksa menjalani ibadah puasa sunnah di dalam sel tahanan. Pedangdut 35 tahun tersebut tak takut penyakitnya kambuh.

"Dia tetap puasa, dia bilang lebih baik mati daripada enggak puasa," kata Nazarudin Lubis di kediaman Saipul Jamil, Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (8/2/2016).

Pedangdut, Saipul Jamil. (Twitter @saipul_jamil)

Saipul Jamil sendiri memang sempat dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dua hari setelah itu, kesehatan duda Dewi Perssik ini kembali melemah, sehingga harus memanggil dokter ahli dari Polri.

Nazarudin Lubis mengatakan kliennya tersebut tetap pada pendiriannya, tidak takut kondisi kembali melemah karena berpuasa.

"Dia hanya mengambil hikmah. Bukan karena dia di dalam sel. Sebelum dijemput penyidik juga, Bang Ipul memang rajin puasa. Tapi karena sekarang ada di dalam sel, dia jadi banyak waktu buat mendekatkan diri kepada Tuhan," kata Nazarudin Lubis.

Saipul Jamil

Seperti diketahui, Saipul Jamil digelandang ke Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara karena diduga melakukan pelecehan seksual pada pelajar cowok 17 tahun berinisial DS. Selain DS, belakangan ada dua orang cowok berinisial AW dan MD yang juga mengaku dilecehkan Saipul Jamil. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.