Sukses

Tembus 50 Episode, Apa Konflik yang Mendominasi Rahasia Cinta?

Liputan6.com, Jakarta Pada tayangan Senin (7/3/2016) malam, Rahasia Cinta memasuki episode ke-50. Ini menjadikannya sinetron kedua dengan episode terpanjang yang tayang di SCTV saat ini.

Rahasia Cinta hanya kalah dari Anak Menteng dengan 88 episode. Maklum saja, Anak Menteng sudah tayang sejak 7 Desember 2015. Sementara Rahasia Cinta baru tayang per-1 Februari tahun ini.

Banyak pemain dengan karakter kuat dan multi konflik sejauh ini berhasil menyedot perhatian penonton setianya. Tak hanya kisah cinta bersegi-segi antar tokoh, Rahasia Cinta juga menonjolkan kisah keluarga, perselingkuhan, ambisi, dendam, salah paham, yang menjadikan sinetron ini jadi drama keluarga komplit.

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie [Foto: Instagram]

Sampai di episode ke-50, cerita apa yang kini mendominasi? Kembalinya Cempaka dengan identitas barunya sebagai Cantika, membuat cerita sinetron Rahasia Cinta semakin seru disaksikan. Tokoh yang diperankan dengan apik oleh Chelsea Olivia ini seperti menegaskan, sentral cerita ada pada tokoh tersebut, bukan Dinar.

Ya, sejak awal Rahasia Cinta sejatinya memang memfokuskan cerita pada Cempaka, juga Rangga (diperankan Glenn Alinskie). Namun entah mengapa, dua tokoh utama ini begitu tenggelam di bawah kisah Dinar dengan segala tingkahnya.

Apalagi, Audi Marissa memainkan karakter tersebut dengan begitu trengginas. Penonton pun dibuat kehabisan kata-kata melihat segala akal bulus jahatnya di layar. Dinar menemui lawan seimbang, Saskia (Rebecca Tamara). Gadis misterius itu tiba-tiba datang dengan mengklaim sebagai penerima donor jantung dari mendiang Cempaka yang diceritakan tewas.

Audi Marissa tolak cinta Billy Davidson di sinetron Rahasia Cinta [foto: instagram/rahasiacintamkf]

 

Segala gerak-geriknya makin membuat orang yakin, Saskia seperti Cempaka kedua. Hingga kemudian, muncul seseorang dengan wajah mirip Cempaka, bernama Cantika. Untuk memastikan kebenarannya, jenazah Cempaka (palsu) harus diautopsi. Semua menunggu cemas. Dinar dan Cantika bersiap menang. Tapi lagi-lagi, Saskia justru dinyatakan benar memiliki jantung Cempaka. Dinar yang tahu, Cantika adalah Cempaka, makin kalap. Ia akan melakukan segala cara untuk membongkar kebohongan Saskia.

Sementara, Cantika penasaran siapa dalang dari semua kejadian tersebut. Tak hanya itu, Cantika juga harus berjibaku dengan sosok Cappucinno, penolong sekaligus pengatur hidupnya kini. Cantika tak bisa mengungkap dirinya adalah Cempaka karena Cappucinno mengancam akan menghabisi Ibunya, Lidya (Mieke Amalia) dan Aliya (Tiarra Permata), adiknya.

Di lain sisi, sosok asli Cappucinno (Elscant Wifesa) ternyata dewa penolong bagi Ibu Lidya. Kini Ibu Lidya justru bekerja di rumah Cappucinno. Fokus lain cerita Rahasia Cinta yang cukup asyik diikuti adalah kisah Aliya dengan Vino (Aliff Ali).

Aliff Ali, salah seorang bintang sinetron Rahasia Cinta

Di awal, Vino harus bersaing dengan kakaknya, Rangga, untuk mendapatkan cinta Cempaka. Namun seiring waktu, Vino malah dekat dengan adik gadis yang ia cintai. Aliya sendiri bukannya tak tahu soal itu. Di awal, Aliya selalu bersama Wahyu (Billy Davidson). Aliya juga tahu, Wahyu sangat menyukai Dinar walau kakaknya yang culas itu selalu menolak Wahyu.

Makin pelik lagi, ketika Dinar tahu rahasia bahwa Wahyu adalah anak kandung Om Ridwan, ayah Rangga-Vino yang juga selingkuhannya. Dinar sendiri kini sudah diakui sebagai anak kandung Tante Maura (Cut Keke), ibu tiri Rangga.

Rahasia Cinta

Membaca ulasan di atas, nampak terlalu banyak konflik menghiasi sinetron yang tayang mulai pukul 19.45 WIB ini. Meski begitu, Rahasia Cinta tak terasa tumpang tindih. Semua mendapat porsi seimbang. Tak heran, Rahasia Cinta bisa bertahan dengan rating yang juga cukup memuaskan, stabil di Top 10 dengan TVR 2 koma dan Share diatas 10%.

Sudah banyak konflik begini, apalagi ya yang akan terjadi di Rahasia Cinta berikutnya? Daripada penasaran, saksikan terus kelanjutannya setiap hari di jam 19.45 WIB, hanya di SCTV. (Puj/fei)