Sukses

Drama Descendants of the Sun Melampaui Rating 20 Persen

Liputan6.com, Seoul - Drama Descendants of The Sun semakin menunjukkan kekuatannya melalui rating yang mencapai angka 24,1 persen (versi AGB Nielsen) pada episode keempat penayangannya.

Drama ini menjadi populer bukan hanya karena memiliki bintang-bintang besar seperti Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, penulisan naskah yang kuat juga turut mendukung kesuksesan drama ini.

[Foto: Potongan gambar Descendants of The Sun]

Sejak episode pertama, Descendants of the Sun sudah meraih rating 14,3 persen. Pada episode kedua, rating kembali naik ke angka 15,5 persen. Memasuki episode ketiga, netizen dibuat takjub karena ratingnya yang melejit hingga mencapai angka 23,4 persen. Kenaikan yang signifikan ini tentu menjadi ukuran dari kesuksesan drama ini.

Dilansir Soompi, Kamis (3/3/2016), Descendants of The Sun merupakan satu-satunya drama produksi KBS kategori mini series, yang mendapat rating lebih dari 20 persen dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Setelah sebelumnya diraih oleh drama Good Doctor dan Bridal Mask, keduanya merupakan drama yang dibintangi oleh aktor Joo Won.

Semalam, Kamis (3/3/2016) KBS menayangkan episode keempat dan kembali terjadi kenaikan hingga angka 24,1 persen. Rating tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang masa penayangannya.

[Foto: Potongan Drama Descendants of the Sun]

Diperkirakan rating masih akan kembali mengalami peningkatan mengingat komentar para netizen yang sebagian besar menunjukkan rasa antusiasnya untuk menyaksikan episode berikutnya dari drama ini.

[+6,595, -193] Luar biasa, drama ini sungguh menyenangkan!
[+5,233, -222] Hanya 16 episode, aku harap dramanya diperpanjang!! tapi sayangnya ini merupakan drama pre-produced, jadi sepertinya tidak akan diperpanjang, dan
[+4,384, -155] A daebak (luar biasa) drama!!!!!!!!

 

Descendants of the Sun memiliki 16 episode dan telah menyelesaikan proses syuting sejak Desember tahun lalu. (Ufa/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.