Sukses

Tatjana Saphira Khawatir Dapat Warisan dari Nenek

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang berharap mendapat warisan. Tetapi, hal itu tak berlaku bagi Tatjana Saphira. Artis 18 tahun ini justru berharap tak pernah memperoleh warisan dari sang nenek.

Wajar saja, pasalnya warisan yang dimaksud ialah warisan penyakit kanker. Siapapun pasti tidak ingin diserang penyakit yang bisa mengancam nyawa tersebut.

Tatjana Saphira [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Nenek aku cancer survivor. Dia survive sudah cukup lama, positif sekali karena dia nggak menyerah, bersemangat tinggi dan gaya hidup sehatnya jadi alhamdulillah dia sembuh. Dengan dia kena kanker, kan bertambah kesempatan untuk aku kena juga," ungkap Tatjana Saphira di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/2/2016).

Tatjana sangat mewaspadai penyakit ganas itu juga bisa menurun ke dalam dirinya. "Itu yang dikhawatirkan, karena penyakitnya bisa turun ke aku. Tapi jangan sampai sih," lanjutnya.

Oleh karena itu, kekasih Herjunot Ali ini mulai rutin mengecek kesehatan tubuhnya ke dokter. Menurutnya, tindakan itu perlu dilakukan supaya bisa melakukan pencegahan dini.

Tatjana Saphira [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Aku melakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatan tubuhku. Jadi harus rutin cek ke dokter, dari awal bisa diketahui kalau memang kena (kanker). Karena semakin baik tindakan yang dilakukan juga, biar bisa makin cepat (sembuh)," kata pemain film I Am Hope.

Tatjana Saphira (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Dalam waktu dekat ini, Tatjana Saphira berencana melakukan pengecekan ulang untuk mendeteksi penyakit pembunuh tersebut.

"Ya pastinya. Aku cek pun nggak cuma didasari ketakutan. Lebih pengin tahu saja keadaan dan kesehatan tubuh, supaya kalau ditemukan sesuatu di tubuh aku, bisa ditangani secepat mungkin," tutur Tatjana Saphira. (Ras/Eka)