Sukses

Eddie Redmayne, Nomine Oscar Tapi Aktor Terburuk di Razzie Awards

Liputan6.com, Jakarta Eddie Redmayne, baru saja mendapat penghargaan baru atas aktingnya. Sayangnya, bukan gelar sebagai Aktor Terbaik yang ia raih, justru sebaliknya.

Dikutip dari Independent, Minggu (28/2/2016), Eddie Redmayne dinobatkan sebagai  Aktor Pendukung Terburuk di Razzie Award 2016. Gelar ini ia dapatkan lewat perannya sebagai Balem Abrasax di Jupiter Ascending.

Eddie Redmayne (forbes.com)

Jupiter Ascending yang dibintangi oleh Mila Kunis dan Channing Tatum ini, memang mendapat penilaian minus dari para kritikus. Situs Rotten Tomatoes yang mengumpulkan dan merangkum review para kritikus bahkan menyimpulkan Jupiter Ascending sebagai film yang layak mendapat tomat busuk—istilah bagi film yang buruk.

Gelar Aktor Terburuk ini sedikit menggelikan, karena dalam Academy Awards 2016, Eddie Redmayne masuk sebagai salah satu kandidat peraih gelar Aktor Terbaik. Dan jangan lupa juga, pada tahun lalu ia meraih Oscar berkat performanya sebagai Stephen Hawking di The Theory of Everything.

Tahun ini, Eddie Redmayne meraih nominasi Aktor Terbaik ini lewat The Danish Girl. Di film tersebut,  ia berperan sebagai Einar Wegener, seorang transgender yang kemudian mengubah namanya sebagai Lili Elbe.

Eddie Redmayne berperan sebagai Stephen Hawking dalam film  The Theory Of Everything

 

Dalam Piala Oscar 2016, ia akan bersaing dengan Bryan Cranston, Matt Damon, Leonardo DiCaprio, dan Michael Fassbender. (Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.