Sukses

Jalani Hukuman, Mandra Jadi Kurus dan Hitam

Mastur melihat ada perubahan sikap dan penampilan dari Mandra setelah menjalani hukuman penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Mandra Naih, komedian Betawi, akhirnya bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Menurut sang adik, Mastur, ada yang berbeda dari penampilan sang kakak.

"Beda di badannya ya. Dia makin kurus dan hitam. Mungkin karena Bang Haji (Mandra) punya penyakit diabetes. Efeknya kan begitu kalau diabetes," ujar Mastur, saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Selasa (16/2/2016).

Mandra Naih melambai tangan usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/8/2015). mantan bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang kini menjabat Direktur PT Viandra Production. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sikap Mandra terhadap saudara-saudaranya pun mengalami perubahan. "Bang Haji lebih mengayomi adik-adiknya sekarang. Sikapnya sama saudara juga lebih baik, banyak ngobrol, sering ngeriung (kumpul) sekarang sama mereka," kata Mastur.

Mandra terseret kasus program siap siar TVRI yang menggunakan dana APBN. Dari hasil pemeriksaan, ia terbukti menggelapkan uang negara sebesar Rp 1,2 miliar. Sementara terdakwa lainnya, Iwan Chermawan, Rp 10,6 miliar.

Mastur yang menganggap sebagai junior Mpok Nori merasa kehilangan.

Akibatnya, Mandra pun harus menjalani hukuman selama setahun yang diputuskan oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). (Fac/Mer) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.