Sukses

Joey Alexander Membanggakan Indonesia di Grammy Awards 2016

Liputan6.com, Los Angeles - Ajang Grammy Awards 2016 yang baru saja dimulai telah mengumumkan daftar pemenang beberapa kategori. Beberapa kategorinya dibacakan melalui Pre Telecast Grammy Awards, termasuk yang menorehkan nama Joey Alexander sebagai nominee.

Melalui Pre Telecast Grammy Awards 2016 yang dilangsungkan pada Senin (15/2/2016) pagi waktu setempat atau Selasa (16/2/2016) pagi, Joey masuk dalam dua nominasi masing-masing adalah Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album membeberkan nama pemenangnya.

Penampilan pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), di panggung Grammy Awards 2016 yang digelar di Los Angeles, Senin (15/2). Joey tidak menang, tetapi namanya akan terukir dalam catatan sejarah musik Indonesia. (AFP PHOTO/Robyn BECK)

Nama Joey sendiri tak disebut sebagai pemenang di dua nominasi itu. Pemenang kategori Best Improvised Jazz Solo diberikan kepada Christian McBride lewat lagu 'Cherokee'. Kategori Best Jazz Instrumental Album diraih John Scofield melalui album Past Present.

Masuknya Joey sebagai nominee Grammy Awards 2016 memberikan kebanggaan tersendiri. Pasalnya pianis muda 12 tahun itu menjadi sebagai musisi pertama Indonesia yang masuk nominasi Grammy.

Pengumuman nominasi Grammy Awards 2016 masih terus berlangsung hingga perayaan puncaknya yang dimulai pukul 8 malam waktu setempat. Acara Pre Telecast dimulai sejak pukul 5 sore waktu setempat dan digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat.

Pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12)  memberi salam kepada penonton saat tampil di panggung Grammy Awards 2016 di Los Angeles, Senin (15/2). Joey tidak menang, tetapi namanya akan terukir dalam catatan sejarah musik Indonesia. (AFP PHOTO/Robyn BECK)

Ajang musik Grammy Awards ke-58 akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California. Acara ini akan dipandu oleh musisi ternama LL Cool J. Layanan Nexmedia bakal menayangkannya secara live melalui Star World (Channel 301) pada 16 Februari 2016 pukul 08.00 WIB.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS