Sukses

6 Artis Hollywood Yang Kariernya Nyaris Hancur

Banyak hal yang dapat merusak karir seorang artis.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa pun yang terjun ke dunia entertainment meski siap saat karier tengah berada di puncak, atau turun. Semakin tinggi di puncak ketenaran, bisa jadi semakin keras pula mereka jatuh.

Menjadi seorang selebriti yang memiliki ketenaran dan kekayaan juga bisa membuat beberapa orang menjadi iri dan saling menjatuhkan. Tak hanya itu, karier seorang artis juga bisa hancur karena kasus yang menimpanya.

Dilansir dari Looper.com, Selasa, (09/02/2014) terdapat enam artis yang kariernya hampir hancur karena kasus-kasus yang dialaminya seperti. Berikut nama-nama mereka :

1. Natalie Portman

Natalie Portman. (Bintang/EPA)

 

Natalie Portman tidak pernah lepas dari mata publik. Sayangnya, ini menjadi bumerang kala ia tampil sebagai Queen Amidala dalam prekuel film Star Wars. Film tersebut dicerca oleh para penggemar Star Wars, sementara Portman nampaknya di-black list dari jajaran artis Hollywood. 

 

Untungnya Natalie Portman ditarik keluar dari jurang kehancuran karier oleh Mike Nichols. Ia diajak membintangi Cold Mountain, film yang rilis tahun 2003 yang dipuji kritikus.

2. Paul Reubens

Paul Reubens yang dikenal sebagai Pee Wee Herman, ternyata memiliki skandal yang menghancurkan kariernya selama bertahun-tahun. Pada 1991, Paul ditangkap karena berlaku tidak senonoh di dalam sebuah bioskop dewasa.

Setelah penangkapan Paul, CBS berhenti menayangkan acaranya, Pee Wee Playhouse. Paul pun mundur dari mata publik untuk sementara waktu. Namun saat ini Paul sudah bangkit dan tengah mempersiapkan sebuah film panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Iron Man Karirnya Juga Hancur

3. Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr. (Bintang/EPA)

Siapa yang tidak mengenal aktor tampan satu ini. Robert Downey Jr. dikenal lewat perannya sebagai superhero Iron Man. Apakah Anda tahu, kalau karier Robert pernah mengalami kehancuran karena gangguan bipolar yang tidak terdiagnosis dan penangkapan kasus narkoba pada akhir 90-an?

Setelah bebas dari masa tahanan, dia kembali bangkit dan memiliki karier yang stabil. Sejak 2008 dia terjun kembali ke dunia seni peran lewat  Iron Man dan Tropic Thunder.

4. Elizabet Berkley

Keputusan Berkley untuk menghindari peran tipikal sebagai remaja baik-baik seperti yang ia mainkan dalam Saved By the Bell di tahun 1989, hampir menyebabkan kehancuran pada kariernya. Ia muncul bugil di film Showgirls (1995) yang gagal di pasar. 

Berkley bahkan mendapat penghargaan sebagai artis terburuk. Butuh bertahun-tahun bagi Berkley untuk membersihkan namanya kembali.

3 dari 3 halaman

Tyson Juga

5. Mike Tyson

Mike Tyson (The Guardian)

Setelah sukses sebagai juara tinju, Mike Tyson mencoba peruntungan dengan berakting dan menjadi artis. Sayangnya Mike Tyson memiliki kehidupan yang kontroversial. Mulai dari tuduhan tindak kekerasan pada perempuan, penyalahgunaan narkoba dan alkohol, hingga menggigit telinga Evander Holyfield.

Permasalahan tersebut membuat Mike malu dan mundur dari mata publik. Pada 2009 dirinya mulai bangkit dan muncul dalam film The Hangover. Saat ini dirinya memiliki serial kartun di salah satu stasiun televisi dengan judul Mike Tyson Mysteries.

6. Drew Barrymore

Drew juga sempat menikah dengan Tom Green pada 2001 namun hanya bertahan setahun. Sedangkan, Bale telah menikah dengan Sibi Blazic pada 2000 lalu. (Bintang/EPA)

Setelah menjadi bintang cilik yang bersinar di film E.T pada 1982, Barrymore justru jatuh pada penyalahgunaan alkohol, ganja dan kokain. Gencarnya pemberitaan tentang hal ini pun tak banyak menolongnya.

Drew Barrymore  harus diinapkan di panti rehabilitasi narkoba. Saat ini Drew Barrymore tinggal dengan penyanyi David Crosby dan sudah menemukan ketenangan, sekaligus karier yang sangat sukses saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.