Sukses

Samuel Rizal dan Stevianne Agnecya Resmi Bercerai

Selain bercerai dari Samuel Rizal, Stevianne Agnecya juga berhak atas hak asuh anak, Drucilia Kalea Arifin.

Liputan6.com, Jakarta Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan Stevianne Agnecya kepada Samuel Rizal. Dengan begitu, Sammy, sapaan Samuel, resmi menyandang status duda.

Pernikahan yang dibina sejak 12 Februari 2012 hancur karena Sammy dan Stevianne kerap cekcok. Puncaknya, Stevianne menggugat cerai Sammy pada 30 Oktober 2015. Dalam gugatannya, selain minta cerai, Stevianne juga memohon hak asuh anak, Drucilia Kalea Arifin.

Samuel Rizal dan Stevianne Agnecya

"Gugatan pihak penggugat (Stevianne) dikabulkan seluruhnya," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna saat dihubungi via telepon, Selasa (2/2/2016) malam.

Putusan cerai ini terbilang cepat lantaran Sammy tak pernah meladeni gugatan Stevianne. Dengan begitu, hakim mengambil jalan putusan verstek lantaran hanya dihadiri pihak kuasa hukum Stevianne sebagai penggugat.

Samuel Rizal. Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com

"Saat putusan dibacakan hakim, kuasa hukum atau penggugat sama-sama tidak datang. Sedangkan penggugat sama sekali tidak pernah hadir," kata Made.

Sementara itu, harta gono-gini tidak termasuk dalam gugatan cerai. Sepertinya Sammy dan Stevianne telah membuat kesepakatan yang berhubungan dengan harta secara terpisah. "Harta tidak ada dalam materi gugatan cerai, dan itu dibicarakan secara terpisah," tuturnya. (Ras/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini