Sukses

Beyonce Tuai Kritik Keras Dandan ala India di Video Klip Coldplay

Beyonce mendapat hujatan dari netizen memakai baju India di video klip Coldplay.

Liputan6.com, Los Angeles - Beyonce Knowles turut serta di videoklip terbaru Coldplay, Hymn for the Weekend. Bersama aktor Bollywood Sonam Kapoor, Beyonce tampil mengenakan Sari, pakaian tradisional wanita di India.

Beyonce tampil berdandan ala India di videoklip Coldplay. (foto: courtesy of Coldplay vevo) 

Di video itu, Beyonce menampilkan dua pakaian tradisional India sekaligus. Istri Kanye West ini memakai aksesoris juga penutup kepala khas India. Beyonce tampil bernyanyi dan juga menari di antara tembok yang dikeliling bunga.

Dilansir laman Aceshowbiz, Sabtu (30/1/2016), penampilan Beyonce dengan baju India menuai kritik pedas. Para netizen menganggap pelantun hits If I Were A Boy itu tak pantas mengenakan pakaian tradisional serta riasan wajah khas India.

"Video Coldplay begitu indah, penuh seni dan bersinar. Tetapi Beyonce memakai perhiasan berdandan ala India serta pakaian tradisional terlihat tidak pas," ujar salah satu netizen di Twitter.

Beyonce tampil berdandan ala India di videoklip Coldplay. (foto: courtesy of Coldplay vevo)

Akun lainnya menuliskan komentar, "Video Coldplay dan Beyonce ini sangat mengecewakan, mengapa mereka bisa membuat video tanpa pendekatan budaya lebih dulu."

Meski menuai protes, beberapa netizen juga menganggap Coldplay dan Beyonce secara tidak langsung telah menampilkan budaya India kepada dunia. Proses pengambilan gambarnya pun dilakukan di Mumbai, India.

Videoklip Coldplay, Hymn for the Weekend. (foto: courtesy of Coldplay vevo)

Videoklip Hymn for the Weekend baru saja rilis pada 29 Januari 2016. Single ini termasuk dalam album baru Coldplay bertajuk A Head Full of Dreams.(Fir/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.