Sukses

Mimpi Kematian, Bona Paputungan Mantap Jalankan Umrah

Bona Paputungan akan beribadah umrah bareng dengan sang paman yang telah lumpuh dan berusia 80 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan besar diambil Bona Paputungan dalam kaitannya dengan proses spiritual pribadinya. Pada 10 Februari 2016, Bona akan bertolak ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah umrah.

Sebenarnya, keinginan untuk beribadah umrah sudah sejak beberapa tahun lalu dirasakannya. Namun selama itu, ada saja alasan dan ganjalan yang membuatnya belum merasa mantap untuk berkunjung ke Rumah Tuhan.

Namun setelah mendapat mimpi yang ganjil, penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu kritik sosialnya itu akhirnya memantapkan diri untuk umrah.

Keprihatinannya itu membawanya untuk menciptakan sebuah lagu ciptaan teranyarnya berjudul, 'Jerat Hutang Abadi'.

"Saya mimpi bertemu dengan orang yang sedang sakaratul maut. Orang itu bicara kepada saya dan meminta saya nyanyi Andai Aku Gayus Tambunan. Setelah bangun, saya langsung niatkan untuk umrah," ujar Bona Paputungan, saat dihubungi via telpon, Sabtu (23/1/2016).

Kata orang, niat baik selalu dipermudah jalannya. Begitu pun yang dirasakan Bona Paputungan. Pelantun Mr Dolar ini pun mengaku sangat dipermudahkan rezekinya untuk berangkat umrah. Hebatnya lagi, Bona mengajak sang paman dan bibi berangkat ke Tanah Suci.

Bona Paputungan bersama ibu dan anaknya.

"Mengapa saya ajak paman dan bibi saya, bukan istri dan ibu saya, ada alasannya. Karena paman saya, H. Amat Paputungan usianya sudah 80 tahun tapi ibadahnya bagus sekali. Beliau sudah di kursi roda. Saya ingin memberikan sesuatu untuk beliau. Saya juga ajak bibi, Hj. Sonya Paputungan," sambung Bona.

Keputusan Bona didukung ibu dan istrinya. Bona juga berharap kelak akan mampu mengajak ibu, istri dan anaknya ke Tanah Suci. "Itu pasti cita-cita saya. Semoga diberi umur dan rezeki untuk mewujudkannya," tutur Bona.

Bona Paputungan bersama Hardjuno Wiwoho.

Uniknya lagi, saat menuju bandara nanti, Bona Paputungan akan dikawal oleh anggota tim kepolisian. Kebetulan, Bona bersahabat dekat dengan AKP Hadi Wijaya, Kapolsek Gunung Putri, Bogor.

"Saya akan kawal Bung Bona. Beliau adalah sahabat saya dan saat ada acara di Polres Bogor dia sempat menyumbang suara. Harapan saya semoga ibadahnya diterima Allah STW," tutur AKP Hadi Wijaya. (fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.