Sukses

Budi Anduk Meninggal ketika Istri Mengaji

Di mata Tarzan Srimulat, Budi Anduk adalah komedian yang memiliki karakter kuat.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Budi Anduk meninggal dunia akibat penyakit paru-paru. Jasad Budi kini tengah dimandikan di ruang jenazah RS Dharmais, Jakarta Barat, Senin (11/1/2016).

Beberapa kerabat dan sahabat bintang Tawa Sutra itu pun mulai berdatangan melayat. Salah satunya Tarzan yang mengetahui detik-detik meninggalnya Budi Anduk.

Tarzan Srimulat (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

"Saya datang ke sini pukul 14.00 dan ketemu Parto. Saya menengok Budi, dan dokter sudah bilang sudah tidak ada harapan," kata Tarzan.

Selang 30 menit kemudian, Tarzan mendapati berita duka tersebut. Diceritakan personel grup lawak Srimulat ini, Budi Anduk menghembuskan napas terakhir ketika sang istri sedang mengaji. "Saat itu istrinya sedang mengaji, dan Budi sudah tidak ada (meninggal dunia)," ungkapnya.

Budi Anduk  (indonesianfilmcenter.com)

Selama mengenal Budi, Tarzan melihat almarhum merupakan sosok pelawak yang berkarakter kuat. Ia pun tak tahu bahwa Budi selama ini mengidap sakit keras.

"Kami kehilangan pelawak muda. Karakternya kuat, dibikin jengkel, ya diam saja. Kalau malam-malam nonton Tawa Sutra, senang saja lihatnya," ucap Tarzan. "Sakitnya pun saya nggak tahu. Tahunya ya dari berita saja. Saya tahu, langsung ke sini," tutur Tarsan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini