Sukses

Film Single Raditya Dika Sukses Tembus 1 Juta Penonton

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik diterima penulis sekaligus aktor Raditya Dika di hari pertama tahun 2016. Film terbaru Raditya Dika bertajuk Single sukses menembus box office dengan perolehan 1 juta penonton per hari ini, Jumat (1/1/2016).

Para pemain film Single saat berkunjung ke Liputan6.com di Jakarta, Selasa (15/12/2015). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Padahal film Single yang diproduksi Soraya Intercine Film ini baru dirilis genap dua pekan tepatnya pada 17 Desember lalu. Raditya Dika selaku pemain dan juga sutradara film tersebut pun mengungkapkan rasa senang sekaligus ucapan terima kasihnya melalui akun Twitter pribadinya.

"Bangun-bangun dapet kabar film SINGLE resmi mendapatkan 1 juta penonton. Kabar yg baik untuk tahun yg baru. Yang belom nonton, nonton ya! ;)" ujar Raditya Dika yang berperan sebagai Ebi di film itu.

Raditya Dika menambahkan, "Terimakasih buat yg udah nonton. Terimakasih buat yg apresiasi. Terimakasih buat kadonya di awal tahun ini. Terimakasih buat kru dan pemain. Terutama terimakasih Pak Sunil Soraya yg show me the best way to make a movie!".

Film Single merupakan film drama komedi yang menceritakan kegalauan pemuda bernama Ebi tentang belum mempunyai pasangan hidup dan juga pekerjaan. Selain Raditya Dika, film ini juga dibintangi Elvira Devinamira, Babe Cabita, Annisa Rawles, Chandra Liow, Pandji Pragiwaksono, dan Frederik Alexander.

Single berada di urutan ketiga dalam daftar box office Indonesia yang rilis di 2015 setelah film Surga Yang Tak Dirindukan mampu meraup 1.532.570 penonton dan Comic 8: Casino Kings - Part 1 yang berhasil menembus 1.211.280 penonton.