Sukses

Begini Tradisi Natal Citra Scholastika

Kumpul keluarga sudah menjadi tradisi perayaan Natal Citra Scholastika.

Liputan6.com, Jakarta Seperti umat Nasrani pada umumnya, momen peringatan Natal selalu dijadikan Citra Scholastika sebagai waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga besar.

Seperti yang dia lakukan di Natal 2015 ini. Di tengah kesibukannya sebagai penyanyi, Citra memang sengaja meluangkan waktu agar bisa menghabiskan waktu bersama keluarga besarnya.

Citra Scholastika [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Setiap tahun kan seperti ini terus. Kumpul keluarga, makan-makan, masak-masak, tukaran kado," kata Citra di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (25/12/2015).

Tradisi kumpul keluarga memang sudah lama ditanamkan di keluarga besar pelantun tembang Pasti Bisa ini. Banyak kegiatan yang bisa dia lakukan bersama-sama orang tersayangnya.

"Itu sudah kayak kebiasaan yang sudah membudaya di keluarga kami. Habis selesai Misa Natal kami kumpul keluarga, makan-makan, foto-foto atau apapun yang bisa dilakukan bareng-bareng," tambahnya.

Citra Scholastika [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Di samping berkumpul, satu kegiatan lain yang rutin di lakukan keluarga Citra saat merayakan Natal yaitu bertukar kado. Namun sebagai keluarga yang sudah memiliki penghasilan, Citra berkewajiban untuk memberikan kado kepada para saudaranya yang lebih kecil sebagai bentuk berbagi kasih.

"Karena sudah bertambah besar, jadi nggak ada tukar kado. Aku sekarang mendapatkan kesempatan untuk bagikan kado. Karena yang kumpul kan kebanyakan keponakan dan sepupu. Jadi senang sih masih bisa berbagi sama keluarga," jelas Citra. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.