Sukses

4 Hal Asyik Ini Hanya Bisa Ditemukan Saat Berlibur di Malaysia!

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa liburan dipenghujung tahun akan datang sebentar lagi. Sebagian dari Anda tentu sudah punya rencana dan tujuan kemana akan pergi berlibur, namun, tak sedikit pula yang masih bingung hendak pergi berlibur ke negara mana.

Setibanya di Malaysia cobalah melakukan 4 hal seru berikut ini dan paling mengasyikan di Malaysia:

1. Jelajah Kuliner Malam

Nikmati kelezatan kuliner yang beraneka ragam di pasar kuliner malam. Malaysia memiliki beberapa pasar kuliner malam yang tidak boleh Anda lewatkan.

Destinasi wisata kuliner malam yang selalu ada di urutan teratas, pastinya adalah Jalan Alor yang berada di jantung Kuala Lumpur. Jika siang tampak sepi, saat malam tiba, jalan ini berubah menjadi penuh warna dan disesaki oleh beragam kedai makan jalanan. Variasi makanan di Jalan Alor begitu lengkap dan ditawarkan dengan harga yang sangat ramah di dompet .

Anda bisa menemukan makanan Thailand, Cina, Indonesia, Indonesia dan Melayu di sini. Jangan lupa juga untuk singgah menyicipi Kueh Tiow dan seafood-nya ya!

Sempatkan pula nongkrong di kopitiamnya untuk menyeruput kopi hangat atau teh tarik yang ikonik. Jika beruntung, Anda bisa menemukan buah-buahan tropis yang sedang musim, termasuk durian!

2. Narsis Bareng Petronas

Nggak afdol rasanya kalau ke Malaysia tak mengunjungi Petronas. Petronas ialah menara kembar 88 lantai yang menjadi ikon kota Kuala Lumpur. Sudah tak asing lagi melihat miniatur menara ini pada beragam bentuk souvenir khas Malaysia.

Jangan hanya mengoleksi souvenir-nya saja, kunjungi juga Kuala Lumpur City Centre untuk langsung bertemu dengan menara kembar ini. Waktu yang tepat untuk Anda narsis di depan menara setinggi 451,9 meter tersebut.Tak berhenti disitu, lengkapi kunjungan Anda ke Skybridge yang terletak di lantai 41 dan Viewing Deck yang ada di lantai 86 Menara Petronas.

Di sana Anda akan terpukau dengan panorama kota Kuala Lumpur dari ketinggian yang langka dan saatnya untuk mengabadikan momen dengan jeprat-jepret sepuasnya dengan kamera kesayangan Anda.

3. Segarkan diri di Cameron Highlands

Dataran tinggi yang berada di Titiwangsa Range ini adalah resor bukit terbesar di Malaysia. Luasnya hampir sama dengan luas negara Singapore! Cameron Highlands menawarkan kesegaran alam yang sangat cantik dari bentangan perkebunan teh, stroberi, bunga, dan aneka sayuran.

Terletak setinggi 1,500 meter di atas permukaan laut, iklim Cameron Highlands begitu sejuk. Di sekitarnya banyak berdiri rumah dan kedai klasik bergaya arsitektural Eropa. Nikmati kesegaran ini sembari menyeruput secangkir teh hangat terbaik yang dipetik langsung dari perkebunan setempat.

4. Kembali Menjadi Kanak-Kanak di Legoland

Setiap orang pasti masih menyimpan jiwa kanak-kanaknya. Ketika Anda berlibur ke Malaysia, bebaskan naluri kanak-kanak dalam diri Anda bersama Legoland. Legoland adalah sebuah taman bermain internasional yang terinspirasi dari mainan lego yang sangat terkenal di dunia.

Taman bermain ini memiliki 7 area utama dengan tema berbeda. Miniland siap membawa Anda menjelajahi miniatur ikon-ikon destinasi dunia yang dibentuk dari susunan lego. Anda bisa melihat sendiri Angkor Vat, Taj Mahal, Forbidden City, dan Menara Petronas dalam versi mungilnya.

Nikmati juga beragam wahana menarik lain di dalam Legoland. Anda juga bisa mengedukasi diri dalam wahana LEGO Technic dan Imagination. Lalu, akhiri hari seru Anda di Legoland-Malaysia dengan membasahi diri di taman air Legoland!

Asyik kan berlibur ke Malaysia? Jika Anda sudah memiliki tujuan liburan ke Malaysia, tak perlu cemas akan kehabisan tiket, Anda sudah bisa langsung pesan tiket firefly tujuan Malaysia dari sekarang dengan mudah di Traveloka.

 

(Adv/HA)