Sukses

Lulus Kuliah, Andinia Siap Bermusik Lagi

Kelulusannya sebagai Sarjana Jurnalistik ini merupakan gelar kedua yang diraih Andinia.

Liputan6.com, Jakarta Nama Andinia belakangan ini memang jarang terdengar di pentas musik. Maklum, dara berusia 19 tahun itu fokus menyelesaikan kuliahnya di Deaken University, Melbourne, Australia. Perjuangan Andinia pun terbayar. Beberapa hari lagi ia akan diwisuda dengan gelar Sarjana Jurnalistik.

Kelulusannya sebagai Sarjana Jurnalistik ini merupakan gelar kedua yang diraih Andinia. Setahun sebelumnya, ia memperoleh gelar Sarjana Komunikasi setelah menyelesaikan studi di Universitas Indonesia dengan jurusan public relation.

"Rencana diwisudanya tanggal 11 Desember besok. Aku bahagia banget, dengan begitu aku bisa fokus lagi di dunia musik," ungkap Andinia dalam wawancara via telepon, Rabu (9/12/2015).

Andinia menyebut, meski fokus kuliah di Negeri Kangguru, ia juga rajin menulis lagu. Bahkan, Andinia juga sempat membuat lagu 'Pelangi Untuk Angeline' sebagai bentuk dukungannya atas peristiwa meninggalnya bocah perempuan di Bali.

"Sebenarnya selama di negeri orang, aku ingin banyak menciptakan lagu khususnya tentang kesedihan saudara-saudaraku di tanah air," imbuh Andinia.

Kini, ia siap kembali bertarung di pentas musik dengan membuat single 'Sudikah Dirimu'. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang memendam cinta. "Ceritanya dari curhatan tengah malam sahabat aku. Kemudian aku coba buat lagu karena banyak banget di luar sana yang mengalami kisah seperti sahabat aku itu," pungkas Andinia. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini