Sukses

KALEIDOSKOP 2015: 6 Gosip Terpanas K-Pop

Liputan6.com merangkum gosip terpanas di ranah K-Pop sepanjang 2015 ini. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang 2015 ini, beberapa kejadian menarik mewarnai dunia hallyu. Beberapa kejadian membuat penggemar tersenyum hingga tertawa bahagia, lainnya menyebabkan mereka terharu.

Namun sebagai penggemar setia, mereka tetap memberikan dukungan untuk idolanya. Bagi fans, idola adalah manusia biasa yang memang bisa saja melakukan kesalahan hingga tindakan konyol.

Liputan6.com merangkum kabar terpanas di ranah K-Pop. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pernikahan Artis

Pernikahan Artis

Tahun 2015 ini beberapa artis terkenal di negeri ginseng melepas masa lajang. Salah satu yang masih diingat di pikiran publik adalah pernikahan Won Bin dengan Lee Na Young dalam sebuah upacara sakral secara rahasia, 31 Mei 2015.

Beberapa foto yang diunggah memperlihatkan hamparan tumbuhan yang hijau juga menjadi saksi bisu pernikahan Won Bin dan Lee Na Young. Mereka hanya mengundang 50 orang keluarga, kerabat dan teman terdekat Won Bin dan Lee Na Young.

Won Bin dan Lee Na Young sejak awal memang ingin menggelar pernikahan secara tertutup. Mereka tak mau kehilangan momen sakral dan tak terlupakan di hari pernikahan mereka.

Lalu, paling mengejutkan adalah pernikahan mantan personel UKISS, Dongho menjadi member boyband atau group idol paling muda yang menikah. Dongho yang lahir 29 Juni 1994, baru berusia 21 tahun, usia yang dianggap masih belia di negara ginseng.

Menurut Dongho, menikah dengan wanita pujaan hatinya adalah impiannya selama ini. Dalam sebuah pernikahan yang digelar secara private akhir November 2015, Dongho mempersunting kekasihnya yang kini menjadi istrinya.

Dongho membocorkan proses pernikahannya yang sakral, diadakan di Seoul, Korea Selatan. Pernikahan Dongo disebut-sebut bertabur bintang dengan kehadiran rekan-rekannya. Bahkan, Kyuhyun `Super Junior` telah menawarkan diri untuk menjadi pengisi acara dengan menyanyi di pesta pernikahan Dongho, membuatnya bertambah syahdu.

3 dari 7 halaman

Kisah Cinta Terkuak

Kisah Cinta Terkuak

Kehidupan pribadi seleb biasanya menjadi hal menarik untuk disimak oleh publik. Namun idola justru berharap memiliki privacy yang ingin dijaganya, termasuk yang berkaitan dengan hubungan asmara dengan seseorang. Sayangnya, penggemar tetap saja bisa mencium kisah cinta idolanya.

Selama beberapa waktu ini, Min Hyo Rin dianggap sebagai inspirasi bagi Taeyang dalam menciptakan lagunya, khususnya Eyes Nose Lips. Beberapa orang pernah menjadi saksi mata jika Taeyang mengunjungi pulau Jeju 2013 silam. Beberapa dari mereka menyebutkan jika Taeyang datang ke pulau tersebut tak seorang diri, melainkan bersama Min Hyo Rin.

Akhirnya Taeyang mengakui memang tengah berpacaran dengan Min Hyo Rin, Juni 2015. Lebih mengejutkan lagi, hubungan keduanya telah terjalin selama kurang lebih dua tahun. Taeyang dan Min Hyo Rin bertemu dalam videoklip lagu 1AM. Di sini, Min Hyo Rin menjadi model videoklip lagu yang dinyanyikan Taeyang.

Hal serupa juga terjadi dengan aktor yang melejit namanya berkat drama The Heirs, Kim Woo Bin. Idola yang dikenal dengan wajah `Dinosaur` itu menjalin hubungan dengan Shin Min Ah. Awalnya, media ternama Korea Dispatch membeberkan bukti berupa foto keduanya tengah berkencan, Juli 2015.

Kim Woo Bin dilaporkan segera mengosongkan jadwal syutingnya untuk bertemu dengan Shin Min Ah. Kim Woo Bin bahkan menjemput Shin Min Ah di kediamannya. Mereka pun menghabiskan waktu bersama jauh dari sorotan. Agensi yang mengasuh Kim Woo Bin dan Shin Min Ah pun angkat bicara. Tanpa mau menutupi, keduanya memang membenarkan artis yang diasuhnya tengah berpacaran.

Jagat K-Pop geger. Dua artis ternama, Lee Min Ho dan personel Miss A, Suzy dikabarkan telah menjalin hubungan asmara sejak Februari 2015. Jagat K-Pop geger. Keduanya yang kepergok menghabiskan waktu bersama di London, Inggris.

Lee Min Ho dan personel Miss A, Suzy berpacaran, bukan gosip belaka. Keduanya mengakui hubungan yang tengah mereka jalin.

Awalnya, Lee Min Ho dan Bae Suzy sangat berhati-hati saat berkencan dan terkesan rahasia dengan dandanan mereka yang unik. Seperti saat di London, Inggris, Lee Min Ho menyembunyikan wajahnya di balik syal sementara Suzy mengenakan hoodie untuk menutup dirinya. Selama di London, keduanya berjalan bersama menggunakan Mercedes Benz sewaan yang dikendarai sendiri oleh Lee Min Ho.

Namun, Lee Min Ho dan Suzy tak bisa lagi menutupi kisah cintanya, memilih jujur. Melalui agensi yang mengasuhnya, keduanya membenarkan jika aktor berusia 28 tahun itu berkencan dengan member termuda Miss A tersebut.

4 dari 7 halaman

Hubungan Cinta Kandas

Hubungan Cinta Kandas

Tak hanya dipenuhi dengan cinta saja, artis K-Pop juga harus mengalami kejadian menyedihkan yaitu putus cinta. Pasangan ternama K-Pop ini harus meninggalkan kisah cintanya yang indah.

Nichkhun `2PM` dan Tiffany `Girls Generation` dianggap sebagai pasangan paling cocok di ranah hiburan K-Pop. Kisah cinta keduanya yang terungkap pada 2013 silam pun direstui penggemar.

Sayangnya, Nichkhun dan Tiffany disebut-sebut telah mengakhiri kisah cintanya, Mei 2015. Bahkan, agensi yang mengasuh keduanya pun tak menampik kabar tersebut. Rupanya hubungan keduanya yang telah berakhir membuat penggemar kecewa.

Hal serupa juga terjadi dengan rekan Tiffany, Yoona yang menjalin hubungan dengan Lee Seung Gi, sejak Oktober 2013 silam. Kisah keduanya tercium publik setelah Lee Seung Gi menyelesaikan konsernya di Jepang. Lee Seung Gi yang baru kembali dari negeri sakura dilaporkan langsung mengunjungi apartemen Yoona yang terletak di Samsungdong di Seoul, Korea Selatan.

Namun Lee Seung Gi dan Yoona tampaknya tak bisa mempertahankan hubungan keduanya, Agustus 2015. Sebuah sumber menyebutkan, Lee Seung Gi dan Yoona memutuskan mengakhiri kisah cintanya karena kesibukan masing-masing.

5 dari 7 halaman

Skandal Narkoba

Skandal Narkoba

Artis Korea yang terlibat skandal narkoba masih menghiasi pemberitaan di ranah K-Pop. Media Korea ternama tengah heboh akan pemberitaan terhadap Jay Park yang dikaitkan kecanduan obat terlarang, November 2015. Bahkan, Jay Park tengah diselidiki polisi setempat atas keterlibatannya dengan barang haram itu.

Agensi yang kini mengasuh Jay Park membantah keras kabar tersebut. Menurut pihak Jay Park, isu yang mengaitkan artisnya sama sekali tidak benar, sumbernya sama sekali tidak jelas. Jay Park sempat mengungkapkan kekesalannya terhadap kabar itu melalui akun media sosial miliknya. "Mencoba untuk menjadi berita yang paling dipercaya, tapi justru memberikan kabar bohong. Coba, cari fakta yang benar sebelum menuliskan sebuah berita," tulis Jay Park dengan kesal.

Hal serupa juga dialami oleh Park Bom. Bahkan, kabar jika personel 2NE1 itu sudah `berkawan baik` dengan barang haram tercium sejak 2014 silam. Namun berita mengenai Park Bom masih terus menarik dibahas. Alasannya, skandal yang menyeret Park Bom membuat 2NE1 vakum. Park Bom harus berkaca diri menyadari kesalahannya.

Kabar Park Bom menyelundupkan narkoba sempat heboh di tahun 2014. Park Bom disebut-sebut meminta dikirimkan barang haram dari Amerika Serikat ke Korea Selatan berupa 82 butir amfetamin 2010 silam. Paket berupa barang haram tersebut melalui udara. Park Bom tak ditahan karena amfetamin tersebut digunakan untuk pengobatan. Kasus penyelundupan narkoba Park Bom sempat didaftarkan oleh jaksa setempat.

6 dari 7 halaman

Hamil Sebelum Nikah

Hamil Sebelum Nikah

Skandal yang menimpa aktor tampan Kim Hyun Joong terus menjadi sorotan sepanjang 2015 ini. Kim Hyun Joong dilaporkan wanita yang mengaku sebagai kekasihnya karena tindak kekerasan yang dilakukannya. Bahkan, perempuan yang diidentifikasi sebagai Choi itu dilaporkan tengah hamil.

Pernyataan tersebut rupanya diperkuat dengan data rekam medis dari sebuah klinik di Seoul, Korea Selatan. Dari hasil tersebut terlihat, tak ada bukti kehamilan apalagi keguguran yang menimpa wanita bernama Choi itu.

Namun Kim Hyun Joong tampaknya belum bisa belajar dari kesalahannya hingga wanita yang hanya diketahui sebagai Choi itu dikabarkan kembali mengandung. Mantan kekasih Kim Hyun Joong yang diketahui bermarga Choi itu telah melahirkan awal bulan September 2015 lalu. Sayangnya hingga kini kini status sang anak masih menggantung lantaran Kim Hyun Joong menolak lakukan tes DNA untuk mengetahui kebenarannya.

Kim Hyun Joong melakukan wajib militer tenpa sorotan dari publik. Kim Hyun Joong sempat mengikuti pelatihan 30th Recruit Training Squadron di Korea Selatan, Kim Hyun Joong seolah lupa dengan masalah yang terjadi di sekitarnya.

7 dari 7 halaman

Kasus Pencemaran Nama Baik

Kasus Pencemaran Nama Baik

Lee Byung Hun sempat didera skandal yang menerpanya akhir 2014 silam. Lee Byung Hun melaporkan ke pihak berwajib jika dirinya mengalami tindakan pemerasan. Dua orang wanita yaitu Da Hee--personel girl band pendatang baru GLAM--dan Lee Ji Yeon meminta uang sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 2 miliar.

Jika Lee Byung Hun tak mau memberikannya, rekaman pembicaraan dugaan sang aktor tengah melakukan tindakan seksual akan disebar luaskan. Namun pengadilan memenangkan Lee Byung Hun menyebutkan jika sang aktor adalah korban. Namun sepanjang tahun 2015, kasus itu seolah membayang-bayangi langkah Lee Byung Hun di ranah hiburan.

Lee Byung Hun yang baru saja kembali dari Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, meminta maaf di depan publik, Juli 2015. Lee Byung Hun tampil di sebuah acara yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan, menyampaikan rasa bersalahnya atas kasus yang menimpanya.

Lee Byung Hun adalah aktor asal Korea Selatan yang telah merambah ke dunia perfilman Hollywood. Lee Byung Hun ikut terlibat dalam Terminator Genisys sebagai robot jahat.

Aksi Lee Byung Hun ternyata membuat sineas Hollywood kembali mengincarnya, Awal 2015. Lee Byung Hun dikabarkan bermain di film terbaru bersama artis ternama dunia dalam Beyond Deceit, termasuk Anthony Hopkins, Al Pacino, Dan Stevens dan Malin Akerman.

(Des/Adt)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.