Sukses

REVIEW: GGS Returns, Kejanggalan di Episode Terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang janggal dengan tayangan Ganteng Ganteng Serigala (GGS) Returns hari Minggu (6/12/2015) malam. Tepat di episode ke-55, GGS Returns membuat penonton bertanya-tanya.

Ini disebabkan ending episode tersebut yang tak mencantumkan keterangan 'Bersambung...' seperti biasanya. Apakah GGS Returns semalam adalah episode terakhir?

Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut kami ulas cerita di episode ke-55.

Poster GGS Returns. (dok.Twitter GGS Returns)

Melanjutkan kisah sebelumnya, diceritakan Keysa (Pamela Bowie) dan Klara (Fachru Nisa) berusaha menyelamatkan diri dari cengkeraman Louis (Kevin Hillers) yang sudah berubah menjadi serigala. Louis mengincar darah suci Klara untuk mewujudkan keinginan menjadi manusia biasa.

Dalam keadaan terjepit, Tristan (Kevin Julio) dan Ayah Agra (Rudy Kawilarang) datang menolong. Mereka pun berhasil kabur bersama-sama.

Ayah Agra mengatakan pada Klara bahwa ia adalah manusia pilihan terakhir yang sudah ditakdirkan untuk menumpas manusia serigala sambil menempelkan simbol bintang pertanda kekuatan pada tangan Klara. Klara lalu kembali ke rumah setelah mengambil motornya dari Roy.

Di GGS Returns, ada lima kisah cinta yang meramaikan ceritanya. Seperti apa kisahnya?

Tapi Louis ternyata juga sudah ada di depan rumahnya. Louis terus mengejar Klara yang tak berhenti berlari hingga sampai ke jalan. Nahas, Louis malah tertabrak mobil. Klara menghampiri Louis sambil tetap ketakutan. Namun, Louis ternyata sudah tewas.

Sementara itu, ayah Agra memberitahu jika Keysa yang kini amnesia kemungkinan akan segera menemui ajalnya. Benar saja, Keysa yang tiba-tiba mengamuk langsung pergi. Ia memangsa warga biasa. Orang-orang lalu mengejar dan mengeroyoknya. Tristan dan Ayah Agra datang. Namun terlambat. Keysa sudah tewas.

Adegan GGS Returns. (dok. istimewa)

Lalu kita diperlihatkan dua makam baru yang letaknya berdampingan. Itu makam Louis dan Keysa. Ayah Agra lalu berkata pada Tristan dan Klara jika Louis dan Keysa memang tak bisa bersatu karena manusia serigala dan vampir tidak ditakdirkan untuk bersama.

Setelah itu, muncul beberapa kelelawar terbang ke langit. Mungkin itu adalah Ayah Agra dan Tristan. Entahlah, kami bingung. Karena setelah itu, langsung muncul credit title. Tak ada keterangan "Bersambung" untuk menandakan kalau esok GGS Returns masih akan melanjutkan episode hari ini. Atau tulisan "Sampai Jumpa Kembali" seperti dulu ketika GGS usai. Tak ada pula tulisan "Tamat" atau "Selesai" untuk mengatakan ini adalah episode terakhir.

Setelah mengganti para pemain utama dan merombak skenario, bisa jadi Ganteng Ganteng Serigala Returns akhirnya memang menghentikan petualangannya di layar SCTV tadi malam. Apakah ending ini berkesan? Buat GGS Lovers, rasanya memang sudah cukup.

Tak perlu memperpanjang cerita. Toh, GGS Returns sudah mulai membuat minat penonton berkurang sejak ceritanya perlahan absurd dengan kisah balapan.

Cukup 55 episode saja mengarungi SCTV. Sayangnya, di episode terakhir tersebut tak nampak karakter lain selain yang ditulis di atas. Tak ada tokoh Digo, Sisi, Jessica, dll. Mengenaskan rasanya melihat GGS Returns harus berakhir seperti ini. Yang pasti setelah ini, kita dibuat penasaran. Apa proyek selanjutnya Kevin Julio dkk seusai ini? Patut ditunggu, bukan? ** (Puj/Ade)