Sukses

Cerita Dena Rachman Bercita-cita Tinggal di Los Angeles

Sempat mengenyam pendidikan di Italia, Dena Rachman merasa nyaman tinggal di luar negeri. Namun semua itu masih penuh pertimbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Dena Rachman, artis transgender yang kini berubah menjadi cantik rupawan baru saja membeberkan cerita tentang keinginannya tinggal di luar negeri. Dalam kesempatannya berkunjung ke kantor Liputan6.com, Jumat (4/12/2015), ia menjelaskan lebih mendetail. Kota mana ya kira-kira yang mau dituju Dena?

Dena Rachman saat melakukan sesi pemotretan di Jakarta, Jumat, (4/12). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Coba saja sih nonton E!News kalau nggak kepengin tinggal di Los Angeles? Aku coba sudah pernah coba di Italia. Di sini, pengin dalam arti `kayaknya enak`, cuma pada kenyataanya karena bisnis aku juga masih di sini (Indonesia). Ya kalau liburan mau, tetapi kalau tinggal agak sulit karena mereka lagi krisis. Aku nggak mau," kata Dena sambil tertawa menimbang-nimbang keinginannya.

Artis bernama asli Renaldy Denada tersebut mengungkapkan sebenarnya ada pandangan tinggal di luar negeri karena menilai sistem dan birokrasi untuk kaum LGBT lebih terbuka.  

Dena Rachman saat melakukan sesi pemotretan di Jakarta, Jumat, (4/12). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"US itu mature, negaranya demokrasi. Orang-orangnya sudah siap dengan itu. Kebebasan berekspresi dan berpendapat itu ada di sana, monitornya juga banyak. Sementara, di sini negara demokrasi tetapi orang-orangnya nggak siap dengan demokrasi itu sendiri," papar Dena. 

Lebih jauh, artis 28 tahun tersebut telah meyakini bahwa peluang berkarya lebih besar di kota-kota seperti Los Angeles, London atau New York. "Di sana lebih banyak kesempatannya, untuk pemula lebih dihargai tapi tetap pengin bolak balik Los Angeles, London, New York, Jakarta terus Bali lalu Hong Kong dan Jepang," terang Dena lagi sambil tertawa. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini