Sukses

Anggun Diwawancara Media Prancis di KTT Iklim

Liputan6.com, Paris - Anggun Cipta Sasmi ternyata tak hanya peduli pada karier di bidang musik saja. Menjadi salah satu penyanyi asal Indonesia yang membanggakan, Anggun ternyata juga peduli isu lingkungan. Seperti Presiden Jokowi yang hadir di KTT Perubahan Iklim Dunia atau COP 21 pada 30 November 2015, Anggun juga hadir di acara tersebut.Ia bahkan sempat menjadi salah satu narasumber di situs media setempat, Parismatch.com.

"Watch my interview for @ParisMatch during #COP21 #PourUnMondeMeilleur," tulis Anggun.

sumber foto: Twittter

Pelantun `Snow on The Sahara` ini terlihat berkegiatan bersama dengan aktivis lingkungan di COP 21. Fotonya tampak di akun Twitter Anggun. Potret kegiatan yang lain terlihat di akun Instagramnya belum lama ini. Anggun juga memperlihatkan kebersamaannya dengan aktris asal Prancis, Marion Cotillard, Naziha Mestaoui, juga Nicolas Holut.

Tak hanya artis terkenal, Anggun juga memamerkan pertemuannya dengan tokoh lain, yakni Raoni Metuktire, seorang kepala suku Amazon. Nenek itu tetua di kalangan masyarakat Kayapo, di pedalaman Brazil.

sumber foto: Twitter

"With the Amazonian chief Raoni and environmental defenders : Nicolas Hulot, Samuel Lebihan, Marion Cotillard and Naziha Mestaoui for the #1Heart1Tree launch #Cop21," tulis Anggun untuk keterangan foto. 

sumber foto: Twitter

Indonesia menjadi salah satu negara dengan wilayah hutan terbesar namun rentan terhadap perubahan iklim. Presiden Jokowi memberikan dukungan politik terhadap suksesnya perundingan di konferensi itu. (Put/Ade)