Sukses

Fans Big Bang Bersekongkol Rusak Penampilan EXO di MAMA 2015

Liputan6.com, Seoul - Di tengah kemeriahan panggung Mnet Asian Music Award (MAMA) 2015, Rabu (2/12/2015) lalu rupanya terselip peperangan antar penggemar grup. Kali ini perseteruan melibatkan dua fandom besar yakni EXO-L (penggemar EXO) dan VIP (penggemar Big Bang).

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (3/12/2015), kabarnya VIP Tiongkok bersekongkol untuk menganggu jalan tampilnya EXO di panggung MAMA 2015. Hal tersebut terungkap setelah situs komunitas online Korea, Instiz menemukan percakapan persekongkolan VIP tersebut di twitter.

Big Bang menunjukkan popularitasnya dan kesuksesannya dengan mendominasi MAMA 2015. Seperti apa ceritanya?

Tweet yang diprakarsai oleh VIP asal Tiongkok itu berisi permintaan agar semua penggemar Big Bang yang hadir di MAMA 2015 untuk mematikan semua cahaya lightstick dan tetap hening selama EXO beraksi di panggung. Mengejutkannya, tweet ini sudah re-tweet sebanyak 700 kali.

Mengetahui hal itu, EXO-L Korea pun merasa kecewa dan marah atas sikap para VIP Tiongkok tersebut. Padahal semestinya meski berbeda fandom tetaplah harus saling menghargai idola satu sama lain.

EXO berhasil sabet 4 penghargaan sekaligus di MAMA 2015 [foto: twitter]

Apalagi di perhelatan MAMA 2015 ini, EXO dan Big Bang sama-sama meraih kemenangan besar dengan berhasil membawa pulang empat piala penghargaan sekaligus. Big Bang diketahui menerima predikat sebagai Artist of The Year, Worldwide Favourite Artist, Song of The Year dan Best Music Video.

Sementara itu, EXO yang sebelumnya sempat merasa pesimis dengan hasil MAMA 2015 ini, justru berhasil memperoleh penghargaan untuk kategori Best Asian Style, Global Fans Choice Male, Best Male Group dan UnionPay Album of The Year.

Kemenangan Besar Big Bang Sabet 4 Predikat di MAMA 2015 [foto: instagram/seungriseyo]

"Sejujurnya, aku berpikir seberapa besar ukuran penghargaan bukanlah masalah. Kami akan menunjukkan pada kalian jika mereka yang menerima penghargaan adalah orang yang pantas," ujar Suho EXO.(Eka/Mer)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS