Sukses

Saat Ditangkap, Begini Kelakuan Aneh Artis-artis Tanah Air

Beberapa artis Tanah Air ini sepertinya tak ikhlas dalam menghadapi persoalan pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang bermasalah dengan pihak yang berwajib, kebanyakan masyarakat di Tanah Air menyikapinya dengan berbagai cara. Ada yang biasa-biasa saja, namun ada juga yang panik.

Termasuk salah satunya adalah para artis. Berbagai sikap pun dilakukan oleh mereka. Sebagai seorang publik figur tentu saja, ketika menghadapi masalah, nama baik mereka akan tercoret.

Liputan6.com mencoba untuk merangkum beberapa kelakuan artis saat akan ditangkap dan dimasukkan ke sel penjara. Berikut di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Novi Amalia

Saat coba diamankan karena kasus kecelakaan lalu lintas, model seksi Novi Amelia dalam keadaan labil. Novi terus memberontak sehingga polisi terpaksa memborgol tangannya. Tak cuma itu, Novi juga sempat membuka bajunya hingga nyaris dalam keadaan bugil.

"Saat diamankan kondisi yang bersangkutan sangat labil. Matanya melotot dan teriak-teriak, sempat membuka baju," kata salah satu polisi.

Menurutnya, ketika hendak dikenakan pakaian oleh polisi wanita, Novi juga terus melawan dan tidak bisa diam. Polisi lalu menutupi tubuhnya dengan sarung, dan membelikan pakaian. Namun, ketika sudah dikenakan pakaian, foto model majalah pria dewasa itu kembali meronta dan melepaskan pakaiannya.

"Ketika berada di ruangan, yang bersangkutan sudah berdiri dan fisiknya seperti itu. Lari ke sana sini lalu berusaha menabrakkan kaca," lanjut Maulana.


3 dari 5 halaman

Dewi Perssik


Pedangdut Dewi Perssik berontak dan mengamuk saat akan dimasukkan ke dalam mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Saat akan dijemput, Dewi pun sempat menolak dan meminta kejelasan suratnya. Sampai akhirnya Dewi mau dibawa ke Kejaksaan meski dengan kendaraan berbeda.

Di Kejaksaan sebelum ke Rutan Pondok Bambu, Dewi sempat berteriak dan menangis karena dirinya merasa dizolimi. Namun, pihak Kejaksaan tempat membawa dirinya ke sel penjara.

Sebelumnya, Mahkamah Agung memvonis Dewi tiga bulan kurungan. Ia dianggap terbukti melakukan penganiayaan terhadap lawan mainnya, Julia Perez. Keduanya berseteru hingga berujung cakar-cakaran pada November 2010.


4 dari 5 halaman

Tessy Srimulat

Aksi nekat dilakukan pelawak Kabul Basuki alias Tessy saat ditangkap oleh pihak Kepolisian karena kasus narkotika. Tessy nekat menenggak cairan pembersih lantai saat akan ditangkap.

"Jelang tengah malam, Tessy dibawa oleh petugas ke rumahnya di Halim. Petugas ingin menggeledah kediamannya," kata Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto.

Agus menuturkan, saat hendak dibawa ke kantor Direktorat IV Narkotika Mabes Polri di Cawang, Jakarta Timur, Tessy mendadak meminta izin kepada petugas yang membawanya ke kamar kecil. Di tempat itu, menurut Agus, Tessy mendapati cairan pembersih lantai yang kemudian ditenggaknya.

"Petugas lalu melarikannya ke RS Polri Kramatjati untuk mendapat perawatan," katanya.

 

5 dari 5 halaman

Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa memberi keterangan resmi terkait penangkapannya oleh polisi karena kasus investasi bodong pada Kamis (26/11/2015) pagi. Saat memberi keterangan pers, mantan suami Tessa Kaunang itu menangis.

Menurut Sandy, saat penangkapan terjadi ia teringat dengan keluarganya. Apalagi ia baru saja menikah lagi dengan wanita bernama Diana Limbong. Hal tersebut membuat Sandy tak mampu membendung air matanya.

Sandy juga curhat, belakangan ini ia merasa hidupnya sangat miris. Apalagi setelah bercerai dengan Tessa, ia menetap di sebuah rumah kos dan jauh dari hidup mewah. Selain itu, Sandy juga baru saja sembuh dari penyakitnya dan penangkapan ini menambah duka bagi pria 33 tahun ini.


Sandy mengatakan, apa yang ia alami merupakan pelajaran hidup yang amat sangat berharga. Terlebih ini merupakan kali pertama dirinya diringkus polisi.

"Saya pribadi juga dapat pelajaran dan hikmah dengan apa yang terjadi. Semua pelajaran hidup ya," ujar Sandy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.