Sukses

Tom Jones Kenang Persahabatannya dengan Elvis Presley

Tom Jone persembahkan lagu berjudul Elvis Presley Blues di album barunya untuk sang raja Rock N' Roll.

Liputan6.com, London Penyanyi senior asal Wales, Tom Jones sedang mempromosikan album terbarunya yang bertajuk Long Lost Suitcase. Salah satu lagunya adalah tentang sahabatnya, Elvis Presley. Lagu berjudul Elvis Presley Blues tersebut merangkum persahabatan antara mereka berdua, sebelum Elvis yang memiliki julukan "Raja Rock N' Roll" tersebut meninggal pada 1977 silam.

Elvis Presley dan Tom Jones (vintagepictures.rubben.be)

"Saya selalu ingin menyanyikan lagu tentang Elvis. Dia akan bilang ke saya,'Tom, kau pria beruntung karena kau menikahi cinta masa kecilmu'," ujar Tom Jones kepada USA Today baru-baru ini.

"Elvis bilang, 'Bagaimana kau bisa menyanyi seperti itu?' Itu yang dia bilang. Saya bilang, 'Kau lah salah satu sebabnya'. Dia bilang, 'Ya, tapi saya tumbuh di selatan, mendengarkan musik gospel kulit hitam. Bagaimana kau mempelajarinya?' Saya bilang, 'Dengan mendengarkanmu, dan orang-orang sepertimu. Dengan mendengarkan Mahalia Jackson'. Saya mendapatkannya dengan mendengarkan radio. Tapi kami berdua adalah anak kulit putih yang mendengarkan penyanyi-penyanyi kulit hitam," lanjutnya.

Elvis Presley

Tom Jones juga mengingat saat lagunya It's Not Usual diputar di radio kulit hitam 1965 silam, sang penyiar radio menolak percaya kalau Tom bukan seorang penyanyi kulit hitam, melainkan seorang kulit putih asal Wales. Tom Jones memang dikenal memiliki karakter suara dan gaya menyanyi seperti yang dimiliki para penyanyi kulit hitam, sama seperti Elvis Presley.

Tom Jones (NY Post)

"Dia bilang, 'Dia mungkin terlihat putih, tapi dia bukan'. Saya mengangapnya sebagai sebuah pujian besar," kenang Tom Jones. (Gul/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.