Sukses

Dituduh Plagiat, IU Justru Singkirkan Taeyeon SNSD di Acara Musik

Di tengah kontroversi karya plagiat, IU berhasil menang di acara musik dengan menyingkirkan Taeyeon `Girls Generation`.

Liputan6.com, Seoul Karya IU bertajuk Twenty Three yang merupakan lagu soundtrack drama The Producers dituduh merupakan plagiat lagu milik Britney Spears Gimme More yang populer di tahun 2007 silam. Dilaporkan, bagian refrain Twenty-Three memiliki kemiripan dengan salah satu bagian dari lagu Gimme More.

Di tengah kontroversi karya plagiat, IU berhasil menang di acara musik Inkigayo, mengalahkan Taeyeon `Girls Generation` yang juga merilis karya solo I. Padahal, karya milik Taeyeon disebut-sebut akan merajai dunia K-Pop.

IU yang berhasil mengalahkan Jessica `Girls Generation` dan f(x) di acara musik Inkigayo.

Lebih mengejutkan lagi, karya IU bertajuk Twenty Three dilaporkan mendapatkan nilai sempurna dan tertinggi dalam voting yang dilakukan. Tampaknya publik penasaran dengan karya IU yang tengah menjadi kontroversi. Dengan pemberitaan itu, mereka berbondong-bondong medengar dan melihat videoklip Twenty Three, diwartakan Naver, Selasa (10/11/2015).

Mengetahui IU mendapatkan juara satu, netizen--pengguna internet--memberikan komentar negatif atas keberhasilan IU. Melalui forum netizen, mereka menyebutkan jika IU berhasil meraih kemenangan dengan cara yang negatif.

IU saat memamerkan album terbarunya yang mengadaptasi dari Alice in the Wonderland.

"Saya merinding mengetahui bagaimana IU menang di acara musik ini. Kontroversi yang membuat IU menang. Kini, orang akan malas mendengarkan lagu yang dinyanyikannya," tulis pengguna dengan nomor [+246, -48].

"Pupularitas yang tengah diraih IU tak akan bertahan lama, khususnya karena didapatkan dengan tidak benar. Dia akan jatuh dengan cara yang sangat sakit," tambah pengguna [+154, -28].

Namun ada juga yang membela IU. Mereka menyebutkan, IU memang pantas dengan kemenangan itu karena lagunya memang unik. Selain itu, suara IU juga enak didengar.

(Des/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini