Sukses

Ini Daftar Pemenang Indonesian Dangdut Awards 2015

Liputan6.com, Jakarta Penghargaan insan dangdut, Indonesian Dangdut Awards yang bertema 'Dangdut Adalah Kita' sukses digelar di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (28/10/2015) malam.

Pemberian penghargaan ini bermaksud memberi apresiasi kepada insan dangdut yang telah memberikan kontribusi karya dan dedikasinya di dunia dangdut Tanah Air. Tujuannya tak lain agar meningkatkan motivasi menghasilkan karya-karya yang lebih baik untuk kemajuan musik dangdut.

Dewi Perssik saat beraksi di panggung Indonesia Dangdut Awards (IDA) 2015, Jakarta, Rabu (28/10/2015). Perhelatan IDA 2015 menggambarkan bahwa musik dangdut telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Penghargaan yang ditayangkan di Indosiar ini dikemas elegan dengan menghadirkan diva-diva musik pop seperti Krisdayanti, Rossa dan Syahrini yang tampil menyanyikan lagu-lagu dangdut. Selain itu, ada juga penyanyi rock, Virzha yang juga menyanyikan lagu dangdut.

Selain itu, saat jeda iklan, para penonton di studio juga disuguhkan dengan penampilan dari para komika yang masih bertarung dalam ajang Stand Up Comedy Academy Indosiar.

Acara ini semakin meriah lantaran dibawakan host kenamaan seperti Andhika Pratama, Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose dan Audi Marissa.

Sejumlah bintang tamu meramaikan acara Indonesia Dangdut Awards (IDA) 2015, Jakarta, Rabu (28/10/2015). Perhelatan IDA 2015 menggambarkan dangdut telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Berikut daftar pemenang di IndonesianDangdut Awards 2015.

1. Lagu Dangdut Terpopuler - Goyang Dumang (Cita Citata)
2. Penyanyi Pendatang Baru Pria Terpopuler - Irwan DA2
3. Penyanyi Pendatang Baru Wanita Terpopuler - Lesti DA1
4. Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler - Saipul Jamil
5. Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler - Cita Citata
6. Duo/Group Dangdut Terpopuler - Duo Anggrek
7. Pencipta Lagu Dangdut Terpopuler - Nurbayan
8. Video Klip Dangdut Terpopuler - Geboy Mujaer (Ayu Ting Ting)

Indonesian Dangdut Awards 2015 juga secara khusus memberikan penghargaan kepada beberapa insan dangdut senior yang telah berjasa dalam mengembangkan musik dangdut melalui kategori Lifetime Achievement yang diberikan kepada Almarhum Mara Karma.

Salah satu peraih penghargaan IDA 2015 memberikan testimoni, Jakarta, Rabu (28/10/2015). IDA 2015 memiliki 8 kategori penghargaan sebagai tanda apresiasi yang berfokus memajukan industri dangdut Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tahun ini juga, IDA 2015 memberikan penghargaan untuk kategori baru yaitu Penampil Kostum Dangdut Terbaik yang diterima oleh Zaskia Gotik dan Penyanyi Dangdut Sosial Media Darling yang diberikan kepada 2R (Rizky dan Ridho DA2). (Fac/Ade)