Sukses

Kiprah para Jebolan Miss Celebrity di Dunia Hiburan

Kami merangkum kiprah para jebolan Miss Celebrity dari lulusan pertama hingga 2014.

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Grand Final Miss Celebrity Indonesia 2015 jatuh pada Jumat (23/10/2015) malam ini.

Akan disiarkan langsung oleh SCTV dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, acara ini dipastikan berjalan meriah dengan deretan pengisi acara seperti Kotak, Fatin Sidqia, Teza Sumendra, Shae, Five Minutes, juga kehadiran DJ Nikki Frazetta, dan banyak bintang tamu lainnya.

Pembawa acara pun langsung mengumumkan sepuluh besar Miss Celebrity 2014

Miss Celebrity atau disingkat MisCel adalah kontes kecantikan sekaligus ajang pencarian talenta baru di dunia hiburan yang diselenggarakan SCTV sejak 2008. Beberapa alumninya kini jadi bintang sinetron dan film ternama, juga ada yang angkat nama sebagai presenter.

Berikut, kami merangkum nama-nama jebolan Miss Celebrity dari lulusan pertama hingga 2014 dengan karir di dunia hiburan yang cukup cemerlang. Siapa saja? Simak di sini.

Baca juga:

20 Finalis Siap Bersaing Perebutkan Mahkota Miss Celebrity 2015

20 Finalis Micel Akan Beraksi di Drama Musikal The Queen of Love

Ini Persiapan Finalis Miss Celebrity 2015 Selama Masa Karantina

Aliando Syarief Dikeroyok 20 Cewek Cantik

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2008

Miss Celebrity 2008

Di gelaran pertamanya, Stevani Nepa berhasil menyabet juara pertama. Kontestan asal Sulawesi Utara ini setelahnya langsung mendapat peran utama di sinetron Sumpah, I Love You! (2009), main bersama Randy Pangalila, Juwita Tohpati dan Stefan William. Stevani juga main di beberapa film seperti Kutukan Suster Ngesot (2009), 18+ (2010) dan Refrain (2013). Terakhir, ia terlihat ikut membintangi sinetron Hanya Kamu 2 (2013).

Selain Stevani, MisCel pertama juga mengorbitkan nama Corry Pamela, kontestan asal Jakarta. Corry yang mendapat gelar Miss Celebrity Best Smile kini dikenal sebagai presenter sport di beberapa stasiun TV setelah sebelumnya cukup lama memandu infotainment Halo Selebriti.

Satu nama lagi adalah Natasha Desire, kontestan asal Jakarta yang meraih predikat Miss Celebrity Photogenic. Meski tak pernah jadi peran utama, wajah Natasha kerap kita lihat eksis di banyak judul FTV yang tayang di SCTV hingga kini.

Baca juga: Sinetron Perdana Stevani Nepa

3 dari 7 halaman

2010

Miss Celebrity 2010

Ini gelaran kedua MisCel, setelah 2009 tak diadakan. Terpilih nama mojang Bandung bernama Sylvia Fully. Wajahnya yang mirip pedangdut Dewi Perssik menjadi berkah tersendiri buat Via. Ia cukup laris berakting di layar lebar, membintangi tak kurang 7 film dalam 3 tahun.

Terhitung pula, Via sudah main di 3 sinetron dengan jatah peran yang sama yaitu sebagai seorang guru. Selain itu, ia cukup banyak main di FTV, yang jika dihitung mungkin sudah tercatat sebanyak 30 judul.

Michelle Ziudith mungkin tak mendapat gelar apa pun di MisCel 2010. Meski begitu, nama Michelle bisa disebut sebagai yang paling bersinar hingga kini.

Sinetron-sinetron yang dibintanginya jadi favorit pemirsa. Film keduanya Magic Hour, yang tayang Agustus lalu beroleh hasil positif di Box Office. Michelle sekarang bahkan layak disejajarkan dengan bintang-bintang remaja paling berkilau dalam 3 tahun terakhir.

Baca juga: Sylvia Fully Puas Berperan Sebagai 'Istri' Jokowi

4 dari 7 halaman

2011

Miss Celebrity 2011

Juara tahun ini diraih kontestan asal Sulawesi Utara bernama Sirena Elizabeth Rotinsulu. Namun, hingga kini Sirena tak punya jejak karier di dunia akting yang cukup mencolok.

Di MisCel 2011, mungkin hanya Fiona Fachru Nisa yang menyabet Runner-Up II dan Luthya Suri Widjaja yang memiliki karier akting lumayan.

Tahun lalu, Fiona main di film 17 Tahun ke Atas dan After School Horror. Sementara Luthya main di sinetron Cinta Yang Sama (2013) dan film Kampung Zombie (2014) serta LDR 1 dan  2 (2015). Wajah Luthya juga sangat laris membintangi banyak iklan di TV.

Baca juga: Sirena Elizabeth Rotinsulu, Miss Celebrity Indonesia 2011

5 dari 7 halaman

2012

Miss Celebrity 2012

Juara 1 Miss Celebrity 2012 adalah Aisyah Maharani. Sama seperti Sirena, kiprah Aisyah di dunia akting juga tak kunjung kelihatan. Justru pemenang Runner-Up 2, Christi Colondam yang cukup dikenal masyarakat. Christi pernah menjadi salah satu host di Eat Bulaga! Indonesia (SCTV) dan presenter infotainment Status Selebriti (SCTV). Peraih Miss Best Acting ini juga pernah menjadi pemain di sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekkah.

Nama kedua yaitu Raquel Kathie Larkin. Wajahnya bisa kita lihat setiap sore di sinetron remaja High School Love Story yang tayang di SCTV sebagai Zoya, peran antagonis yang selalu menjahati Rejeki (Febby Rastanty).

Terakhir, ada pemenang Miss Best Skin, Haviza Devi Anjani. Namanya pernah sempat diburu berkat kisah hubungan asmara dengan pesinetron ganteng, Eza Gionino saat kasus kekerasan terhadap Ardina Rasti merebak. Sayangnya, hanya sebatas itu saja. Nama Haviza tenggelam bersamaan dengan putusnya hubungan keduanya pada 2013.

Baca juga: Christi Colondam, Berkarya Sambil Pamer Keindahan Alam

6 dari 7 halaman

2013

Miss Celebrity 2013

Pemenangnya kontestan asal Jakarta, Shinta Rizky Auliya, karab disapa Chaca. Tak banyak data yang berhasil didapat dari nama Shinta.

Pun begitu dengan nama lain yang berpartisipasi di ajang ini tahun itu. Tak satu pun yang terdengar kabarnya main di sinetron, film, atau presenting di acara TV.

Baca juga: Chaca, Miss Persahabatan di Miss Celebrity Indonesia 2013

7 dari 7 halaman

2014

Miss Celebrity 2014

Seperti MisCel 2013, pemenang MisCel 2014, Syarifah Reihan Afridila Al Habsyi asal Sumatera Utara, juga tak tahu rimbanya.

Yang cukup angkat nama mungkin hanya Nadya Fricella. Gadis asal Jakarta kelahiran 7 Maret 1997 ini ikut bermain di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala sebagai vampir.

Baca juga: Siapa Syarifah Reihan Afridila, Juara Miss Celebrity 2014?

Icel, begitu ia akrab disapa, juga kerap muncul di infotainment karena hubungan percintaannya dengan aktor Ajun Perwira. Kabar terakhir, Icel telah menyelesaikan syuting film 11.59 The Movie. Namun, belum dapat dipastikan film ini akan tayang tahun ini atau tahun depan. (Puj/Ade)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.