Sukses

Anwar Fuady Raih Gelar Doktor Hukum

Liputan6.com, Jakarta Usia tak jadi penghalang buat aktor senior Anwar Fuady untuk menuntuk ilmu setinggi-tingginya. Terbukti dengan perjuangannya selama empat tahun menempuh pendidikan S3 Jurusan Hukum di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makasar, akhirnya aktor kelahiran Palembang, 14 Maret 1947 itu menyandang gelar Doktor dengan predikat sangat memuaskan.

"Akhirnya dengan perjuangan selama empat tahun saya bisa menyandang gelar dokter," kata Anwar Fuadi ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2015).

'Perlindungan Hukum Terhadap Infotaiment Dalam Pengembangan Pers di Indonesia', jadi desertasi yang mengantarkan Anwar menyandang gelar doktor. Menurutnya tema tersebut diangkatnya karena sangat berkaitan dengan pekerjaannya.

"Karena saya kan pertama yang mendirikan infotaimen. Saya besar di dunia entertaint, jadi sangat mau mengangkat ini," ujar Anwar Fuady.

Anwar Fuady berharap, ilmu yang ia dapatkan bisa bermanfaat buat kehidupan sehari-harinnya. Ia juga tak mau menyimpan ilmunya sendiri, dan ingin berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Dalam agama islam kita harus membagi ilmu yang kita punya. Mau mengamalkan ilmu juga," katanya.