Sukses

Tayang 2020, Godzilla vs King Kong Dibuat ala Batman v Superman

Proyek film Godzilla vs. Kong bakal dibuat pada 2020 usai tayangnya prekuel King Kong berjudul Kong: Skull Island dan sekuel Godzilla.

Liputan6.com, Los Angeles Legendary Pictures dan Warner Bros akhirnya mengumumkan secara resmi mengenai proyek terbaru mereka, Godzilla vs. Kong pada Rabu (14/10/2015) lalu. Proyek yang awalnya disebut 'King Kong vs Godzilla' itu, siap untuk tayang di bioskop pada 2020 mendatang.

Studio Toho siap untuk menggarap film Godzilla versi Jepang yang ke-28.

Dilansir dari Collider, Kamis (15/10/2015), filmnya sendiri bakal memiliki hubungan dengan prekuel King Kong bertajuk Kong: Skull Island yang rilis 2017 serta sekuel Godzilla yang direncanakan bakal tayang pada 2018.

Tak hanya memiliki kaitan, ketiga proyek itu nantinya juga akan menjadi babak baru di 'jagat sinema monster'. Legendary Pictures sendiri telah memindahkan distribusi Kong: Skull Island dari Universal Studios ke Warner Bros.

Pihak studio sedang mencari aktor lain untuk menggantikan peran Michael Keaton dan J.K. Simmons dalam Kong: Skull Island.

Sehingga, dengan mudahnya proyek gabungan ala The Avengers atau Batman v Superman bisa tercapai antara King Kong dan Godzilla. Warner Bros sendiri telah lama memiliki hak cipta film Godzilla dari tangan Sony.

Dalam sebuah pengumuman di Comic-Con musim panas lalu, Legendary kini masih memiliki monster-monster ciptaan Toho seperti Rodan, Mothra, dan King Ghidorah. Bisa saja semuanya muncul di sekuel film Godzilla atau mungkin saja Kong: Skull Island, mengingat semuanya sudah bisa dikaitkan.

Godzilla vs. King Kong versi Jepang. (TOHO)

Kong: Skull Island telah memiliki Jordan Vogt-Roberts (Kings of Summer) sebagai sutradara dengan para pemain seperti Tom Hiddleston, Samuel L. Jackson, Brie Larson, John Goodman, dan Toby Kebbell. Sementara Godzilla dipastikan kembali disutradarai oleh Gareth Edwards usai merampungkan Star Wars: Rogue One.

Hingga kini, belum ada nama sutradara yang dipilih Warner Bros dan Legendary untuk mengarahkan film Godzilla vs. Kong yang pasti tayang pada 2020. Sementara itu, Kong: Skull Island akan tiba dalam format 3D dan IMAX 3D pada 10 Maret 2017 dan Godzilla 2 dijadwalkan tayang 8 Juni 2018. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini