Sukses

Anime Black Butler Bakal Tayang Perdana di Layar Lebar

Sebuah film untuk anime Black Butler (Kuroshitsuji) telah diberi lampu hijau.

Liputan6.com, Tokyo Akun Twitter resmi untuk franchise anime Black Butler (Kuroshitsuji) baru saja memberikan satu pengumuman menarik pada akhir pekan lalu. Disebutkan bahwa sebuah film anime telah diberi lampu hijau.

Dilansir dari Anime News Network, akhir pekan lalu, Square Enix bahkan telah membuka situs resmi khusus filmnya pada Sabtu (10/10/2015) lalu. Daisuke Ono pun bakal terlibat kembali untuk mengisi suara Sebastian Michaelis. Maaya Sakamoto juga kembali sebagai Ciel Phantomhive.

Manga terbitan Square Enix ciptaan Yana Toboso ini, pertama kali terbit melalui majalah Monthly G Fantasy sejak 2006 silam. Square Enix sendiri akan menerbitkan manga volume ke-22 pada 18 November 2015 mendatang.

Di Indonesia, manga Black Butler telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Hingga kini, pembaca di tanah air tengah menanti penerbitan volume ke-21.

Manga Black Butler telah memiliki tiga seri anime televisi dan tiga anime OVA (video rumahan). Seria OVA terbaru, Black Butler: Book of Murder, dirilis menjadi dua bagian dan dirilis pada Oktober dan November 2014 lalu.

Selain itu, manga ini juga memiliki sebuah film adaptasi yang dibintangi oleh aktor Hiro Mizushima. Filmnya telah rilis lama di Jepang sejak Januari 2014. Beberapa pentas musikal Black Butler juga pernah diselenggarakan.

Prestasi yang pernah diraih manga Black Butler adalah ketika meraih penghargaan di kategori shonen dalam Japan Expo Awards 2010 di Perancis dan Best International Manga Award di Animagic Jerman pada 2011. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.