Sukses

Selebritis Ini Pilih Pindah Kewarganegaraan Keluar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Menjadi warga negara Indonesia ternyata tak selalu diminati. Bahkan, ada beberapa warga negara yang lahir di Indonesia namun lebih memilih untuk pindah kewarganegaraan. Berbagai macam alasan menjadi penyebabnya, termasuk ikut dengan sang suami.

Beberapa nama artis Indonesia juga tercatat memilih untuk tidak menjadi warga negara Indonesia. Beberapa kepentingan menjadi alasan kenapa akhirnya mereka memilih untuk tidak berpaspor Indonesia.

Siapa sajakah mereka, Liputan6.com mencatat beberapa artis atau selebritas yang memilih pindah kewarganegaraan dan keluar Indonesia. Berikut di antaranya:

Baca juga:

6 Artis Ini Ganteng-ganteng Kok Jomblo?

HUT TNI, Ini Artis-artis yang Bersuamikan Tentara

5 Adik Seleb yang Siap Gantikan Popularitas Kakak

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Anggun C Sasmi

Nama Anggun C Sasmi tentu sudah sangat dikenal publik Indonesia. Merintis karir di Indonesia hingga dikenal, Anggun akhirnya memilih go international ke Eropa, tepatnya Perancis. Anggun lahir dari Darto Singo, seorang seniman Indonesia dan Dien Herdina, seorang perempuan yang masih kerabat Keraton Yogyakarta.

Mengawali kariernya dengan tampil di panggung Ancol di usia 7 tahun, Anggun kemudian merekam album anak-anak 2 tahun kemudian. Di bawah bimbingan Ian Antono, Anggun memulai debutnya di Indonesia di tahun 1986 melalui album Dunia Aku Punya. Pada usianya yang masih sangat muda Anggun telah berhasil menggapai puncak popularitasnya sebagai penyanyi rock di Indonesia dengan diraihnya penghargaan “Artis Indonesia Terpopuler 1990-1991″.

Pada tahun 1994, Anggun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan mewujudkan impiannya menjadi artis bertaraf internasional. Dengan bantuan Erick Benzi, seorang komposer besar Perancis, pada tahun 1997, Anggun berhasil merilis album internasional pertamanya, Snow on the Sahara di lebih dari 33 negara di seluruh dunia.

Anggun bermasil memasuki dunia music internasional. Anggun yang sekarang mengikuti suaminya, Cyril Nontana yang tinggal di perancis, otomatis berpindah berkewarganegaraan menjadi warga perancis. Tetapi, setiap kali melakukan interview dengan media Indonesia, Anggun selalu menegaskan bahwa dirinya tetap orang Jawa  yang doyan nasi.

3 dari 4 halaman

Cinta Laura

Nama artis penyanyi Cinta Laura memang dikenal sebagai penyanyi berdarah campuran. Namun Cinta kerap nyanyi dan promo di Indonesia. Sempat beredar bahwa Cinta Laura akan memiliki kewarganegaraan ganda jika dia mampu memiliki prestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Tetepi, pada umurnya yang ke 21 tahun, cinta memilih untuk berkewarganegaraan Jerman, mengikuti sang ayah, Michael Kiehl.

Di wawancarai di salah satu media Indonesia, Cinta mengaku melilih warga Negara Jerman dengan alasan dengan berkewarganegaraan Jerman, Cinta akan lebih mudah untuk berpergian dan mengurus visa dalam rangka mewujudkan impiannya go internasional .

Walaupun bukan Warga Negara Indonesia, Cinta mengatakan bahwa dia tetap warga Indonesia karena sang ibu, Herdiana, masih mengantongi status  sebagai warga Negara Indonesia.

4 dari 4 halaman

Kristania Virginia Besouw

Kristania Virginia Besouw dikenal sebagai jawara Miss Indonesia 2006. Sampai akhirnya, wanita asal Manado ini menghebohkan dunia entertainment dengan keputusannya untuk menanggalkan statusnya sebagai warga Negara Indonesia. Keputusan Virginia yang memilih untuk menjadi warga Negara Amerika Serikat disebabkan oleh berbagai alasan.  Alasan utamanya, karena Kristy sudah bergabung dengan US Army di Amerika Serikat.

Setelah lulus dari Universitas Airlangga jurusan Hubungan Internasional, Kristy memilih untuk meneruskan studynya di bidang health care. Virginia mendedikasikan dirinya sebagai US Army sesuai bidangnya. Alasan kedua, setelah menikah dengan dokter asal Filipina, Keke, kristy dan suami memutuskan untuk berkarir di Amerika Serikat. Walaupun berpindah warga Negara, Kristy mengaku tetap menjadi gadis Manadonese.

 Pilihan berkewarganegaraan memang pilihan masing-masing individu dan lekat kaitannya dengan HAM. Tetapi, menjadi Warga Negara Indonesia merupkan suatu kebanggaan yang tidak ternilai.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS