Sukses

Fans Jang Geun Suk Berhati Emas

Sikap dermawan Jang Geun Suk diimbangi oleh para penggemarnya yang juga berhati dan berjiwa emas.

Liputan6.com, Seoul Banyak hal positif yang dapat diberikan oleh para penggemar untuk menunjukkan rasa cinta mereka kepada sang idola. Salah satunya yang dilakukan oleh penggemar aktor tampan Jang Geun Suk.

Penggemar Jang Geun Suk yang tergabung dalam klub CriJ memberikan sumbangan dana kepada seorang anak penderita tuna rungu. Kabar ini diungkapkan oleh Snails of Love, sebuah organisasi pendukung tuna rungu sebagaimana dilansir dari Soompi baru-baru ini.

Fans Jang Geun Suk Berhati Emas

CriJ dikabarkan memberi donasi sebesar 6 juta won atau sebesar Rp 74 juta kepada Snails of Love. Uang tersebut kemudian digunakan untuk mendanai implan koklea (rumah siput di telinga) serta terapi bicara bagi seorang anak kurang mampu selama tiga tahun kedepan.

"Itu sangat menyedihkan mengetahui setiap tahun ada sekitar 1600 bayi yang lahir dengan gangguan pendengaran dan hidup terpencil. Kami ingin membantu mereka (anak-anak) ini untuk bisa mendengar," ungkap perwakilan CriJ.

Anak kecil yang menerima donasi untuk implan Koklea dari CriJ, klub fans Jang Geun Suk

Tindakan teman-teman CriJ menerima tanggapan positif dari berbagai pihak dan berharap dapat menjadi contoh bagi para penggemar idola yang lain.

"Di masa mendatang, kami berharap akan lebih banyak implan koklea yang didanai dengan perhatian dan bantuan dari CriJ dan yang lainnya," tutur pihak Sound of Love.

Fans Jang Geun Suk Berhati Emas

Sebelumnya, CriJ juga telah banyak melakukan hal-hal positif lainnya seperti menjadi relawan di lembaga penitipan anak dan rutin memberikan sumbangan setiap tahun untuk ulang tahun, Jang Geun Suk yang jatuh pada 4 Agustus. Mereka juga sempat menjadi relawan aktif untuk tragedi Ferry Sewol.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.