Sukses

Cynthia Lamusu Anggap Media Pengaruhi Lesunya Musik Indonesia

Dikatakan olehnya, kurangnya dukungan media terutama media televisi, membuat musik Tanah Air sedikit lesu.

Liputan6.com, Jakarta Industri musik Indonesia saat ini sedang jalan di tempat. Begitulah yang dikatakan salah satu personil B3, Cynthia Lamusu. Dikatakan olehnya, kurangnya dukungan media terutama media televisi, membuat musik Tanah Air sedikit lesu.

“Selama ini mungkin orang nggak terlalu tahu bahwa perkembangan industri musik Indonesia nggak mundur dan nggak maju juga.  Menurut saya, media televisi yang kurang mendukung. Coba aja sekarang jatah memutar video klip sekarang hampir tidak ada," ujar Cynthia Lamusu ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015).

Surya Saputra, Cynthia Lamusu dan Tissa Biani Azzahra. Foto: Saifula Febri/Liputan6.com

Lanjut istri Surya Saputra, bahwasanya dukungan televisi dianggap paling besar buat perkembangan musik di negeri sendiri. Lantaran hal itulah, radio dan media online jadi pelampiasan para musisi untuk menunjukan karya-karyanya.

"Masih beruntung masih ada radio. Bisa jadi baromoter. Juga media online sekarang," ujarnya.

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Ia berharap, media televisi bisa membantu perkembangan musik Tanah Air supaya bisa merajai di negeri sendiri. Apalagi kini musik-musik luar lebih banyak digemari ketimbang musik anak bangsa.

"Semoga media televisi bisa membantu kita para musisi menaikkan kualitas musik Indonesia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.