Sukses

Sutradara Star Wars Episode IX Pamer Persiapan Produksi

Sutradara Colin Trevorrow memberikan fans beberapa gambaran detail untuk Star Wars Episode IX yang berada di bawah Lucasfilm dan Disney.

Liputan6.com, Los Angeles Penayangan Star Wars: The Force Awakens masih beberapa bulan lagi, dan sebelum harinya tiba, Lucasfilm memberikan fans beberapa gambaran detail untuk sekuel dan spin-off Star Wars setelahnya, temasuk Episode IX.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (9/9/2015), sebuah kabar terbaru datang dari sutradara Colin Trevorrow yang memberi petunjuk bahwa ia telah memulai persiapan Star Wars Episode IX.

Colin Trevorrow (Source: heyuguys.com)

Sutradara Jurassic World itu pun memposting sebuah foto di Twitter berupa sebuah buku catatan milik Lucasfilm, LTD yang berada di atas meja.

Dugaan mengenai persiapan produksi episode kesembilan film Star Wars itu, muncul ketika Trevorrow bersama fotonya memberi kutipan, "Kembali ke sekolah. #IX." Tagar #IX pun diprediksi banyak penggemar sebagai kode untuk film Star Wars yang sedang ditanganinya.


Pimpinan Walt Disney Studios, Alan Horn saat berada di Disney D23 Expo pada Agustus 2015 lalu, mengumumkan bahwa Trevorrow akan menyutradarai Episode IX.

Colin Trevorrow nantinya resmi menyusul Rian Johnson yang telah didapuk mengarahkanStar Wars Episode VIII. Pada Maret 2015, J.J. Abrams dirumorkan bakal menjadi sutradara Episode IX, namun akhirny dibantah sendiri oleh Abrams.

J.J. Abrams, sutradara Star Wars Episode VII mengirim pesan kepada fans untuk tampil di dalam film barunya itu.

Kathleen Kennedy, Lawrence Kasdan, dan Simon Kinberg telah menjabat sebagai produser. Kasdan dan Kinberg juga sama-sama menulis naskahnya. Star Wars Episode IX diharapkan bisa rilis di AS pada tahun 2019. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.