Sukses

Kisah Tragis 4 Artis Korea yang Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Korea Selatan memang tampak glamor dan menylaukan. Namun beberapa fakta tragis juga berada di baliknya. Salah satunya, artis negeri ginseng yang dikabarkan bunuh diri.

Beberapa dari mereka dilaporkan mengalami depresi akibat persaingan yang sangat ketat. Selain itu, ada juga yang memutuskan mengakhiri hidupnya karena masalah pribadi.

Dari berbagai sumber, kasus bunuh diri di Korea Selatan memang sangat tinggi. Mereka percaya, setelah meninggal dunia, mereka akan ke tempat yang lebih baik atau terlahir dengan hidup yang lebih menyenangkan.

Siapa saja artis Korea Selatan yang bunuh diri?

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Ja Yeon

Ja Yeon


Ja Yeon adalah pemeran Sunny dalam drama Boys Over Flowers. Aktris kelahiran 25 Januari 1980 itu ditemukan tewas pada 2009 silam di rumahnya. Ia dikabarkan mengakhiri hidupnya karena tak tahan dengan perlakuan manajemennya.

Ja Yeon dipaksa melayani 31 pria. Lebih parah lagi, puluhan pria yang dilayani Ja Yeon adalah pejabat dan orang penting di dunia hiburan Negeri Ginseng.

Sebagai seorang aktris pendatang baru, Ja Yeon tak bisa menolak karena itu permintaan dari manajemennya sendiri. Alih-alih mendapatkan pembelaan, Ja Yeon justru mendapatkan tindak kekerasan dari agensinya. Ia bahkan dikurung dalam kamar ketika dihujani dengan pukulan.

3 dari 5 halaman

Park Yong Ha

Park Yong Ha ditemukan telah kaku di rumahnya Nonhyun-dong, Seoul pada 30 Juni 2010 pada umur 32 tahun. Park Yong Ha memulai debut akting 15 tahun lalu dengan drama Love Blossoms (1995), dilanjutkan dengan Start pada 1996.

Nama Park Yong Ha melejit berkat drama Winter Sonata pada tahun 2002. Selanjutnya, Park Yong Ha makin terkenal hingga ke Jepang, serta bermain dalam drama terkenal lainnya, seperti ‘On Air (2008) dan Story of A Man (2009).

Suasana pemakanan Park Yong Ha yang ditemukan tewas bunuh diri,  30 Juni 2010 silam.

Park Yong Ha dikabarkan mengakhiri hidupnya karena tertekan menjalankan perusahaan manajemen miliknya sekaligus berkarier. Selain itu, ia dikabarkan merasa bersalah ketika ayahnya didiagnosis menderita kanker.

4 dari 5 halaman

Sojin

Sojin

Sojin yang baru berusia 22 tahun merupakan traineer Baby Kara, ditemukan tak sadarkan diri di taman dekat apartemennya di Daegu di Seoul, Korea Selatan, 24 Fabruari 2015. Menurut laporan polisi setempat, Sojin tampaknya mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai 10 apartemennya.

Sojin langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, ia menghembuskan napas saat perjalanan ke rumah sakit. Beberapa penggemar menduga jika Sojin bunuh diri akibat depresi.

Sojin menjadi trainee selama lima tahun. Ia dijadwalkan akan debut dalam waktu dekat. Sayangnya, agensi yang mengasuhnya tiba-tiba memutuskan kontrak kerjanya. Alasan itu yang diduga kuat menjadi penyebab Sojin bunuh diri. Sebelumnya, Sojin sempat mengungkapkan kegembiraannya akan debut.

5 dari 5 halaman

Lee Eun Joo

Lee Eun Joo

Lee Eun Joo ditemukan tewas setelah mengiris nadi dan gantung diri di rumahnya, 22 Februari 2005. Lee Eun Joo merupakan artis berbakat Korea Selatan dengan kemampuan bermain piano. Lee Eun Joo pernah beradu akting dengan Lee Byung Hun untuk film Bungee Jumping of Their Own hingga Cha Te Hyun dalam Lover's Concerto.

Pemakaman Lee Eun Joo setelah ditemukan meninggal dunia, 22 Februari 2005.

Lee Eun Joo tampaknya mengalami depresi dan penyakit mental lainnya. Semua itu terjadi setelah Lee Eun Joo bermain dalam The Scarlett Letter, membuatnya harus beradegan bugil.

Beberapa lama setelah melakukan adegan itu, Lee Eun Joo insomnia akut, memutuskan bunuh diri. Lebih menyedihkan lagi, ia melakukan itu semua setelah lulus dari perguruan tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.