Sukses

Goyang Gojekan Saingi Goyang Caisar?

Goyang Gojekan sepertinya dibuat untuk meramaikan perayaan Hari Kemerdekaan yang jatuh setiap 17 Agustus.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini muncul sebuah goyangan unik yang bernama Goyang Gojekan. Goyangan tersebut muncul pertama kali di situs berbagai video, Youtube.

Yang unik, di video tersebut menampilkan enam orang bocah yang menari mengikuti lagu Gojekan, singkatan dari Goyang Jenaka Anak Negeri.

Di video tersebut, enam orang bocah itu berjoget dengan menggunakan atribut kebangsaan seperti baju merah (tiga orang) dan putih (tiga orang). Serta bendera merah-putih yang dijadikan syal yang dipakai dua bocah memakai baju merah.

Video tersebut rupanya cukup menarik perhatian netizen. Buktinya, sejak diunduh pada 24 Juli lalu, Gojekan sudah ditonton sebanyak 166 kali dan sempat menjadi perbincangan hangagt di media sosial.

Tampaknya video ini cukup menghibur, jenaka sekaligus merepresentasikan musik kerakyatan. Sangat boleh jadi goyangan ini bisa dipakai untuk meramaikan acara Agustusan baik di RT, RW, kantor maupun sekolah.

Seorang netizen di media sosial bahkan sempat berkelakar kalau Goyang Gojekan akan menggantikan Goyang Caisar yang beberapa waktu lalu sempat booming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini