Sukses

Sudah Lulus SMP, Apa Rencana Lesti D'Academy?

Ternyata Lesti D'Academy baru saja tamat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Liputan6.com, Jakarta Bocah 15 tahun asal Cianjur, Jawa Barat, Lesti Andryani atau yang kini kerap disapa Lesti D'Academy sudah lulus dari bangku SMP. Lesti yang kini banyak mendapatkan pekerjaan untuk bernyanyi dan syuting sinetron, tak mau melupakan kewajibannya sebagi seorang pelajar.

"Lesti mau lanjutin sekolah. Mau sekolah (SMA) di Jakarta. Ini masih mencari-cari sekolahannya," kata Lesti via telepon kepada Liputan6.com, Selasa (21/7/2015).

Lesti akhirnya keluar sebagai pemenang D'Academy Indonesia diusianya yang masih belia.

Rencananya, pelantun hits Kejora ini akan menetap di Jakarta agar lebih mudah menjalani berbagi kegiatannya nanti. "Rencana mau cari kosan juga biar kalau ada syuting lebih gampang," terang Lesti.

Lesti pun berharap bisa memiliki rumah pribadi di Ibu Kota Jakarta. Dan hal itu bukan tidak mungkin dia capai lantaran kini dirinya banyak mendapatkan pekerjaan yang uangnya menggiurkan.

"Mudah-mudahan bisa beli rumah di Jakarta. Alhamdulillah kalau di kampung (Cianjur) Lesti sudah bisa membangun rumah layak buat keluarga Lesti," paparnya.

Nama Lesti mulai melambung sejak ia menjadi jawara di ajang D'Academy sesi pertama yang digelar di Indosiar. Kemenangan itu juga membawa perubahan besar bagi keluarganya yang menggantungkan hidup dari berjualan mie ayam di Cianjur, Jawa Barat. 

Seluruh keluarga Lesti tidak menyangka kalau Lesti berhasil masuk sebagai dua besar finalis D'Academy Indosiar.

Kemenangannya di D'Academy membuat Lesti mampu mengangkat perekonomian keluarga. Kini Lesti tak hanya mendapatkan uang dari hasil bernyanyi dangdut, tapi juga bermain sinetron. Meski begitu, Lesti tak pernah melupakan masa lalunya yang pernah hidup susah.(Rur)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.