Sukses

‎Berkah Jadi Komika, Mongol Stres Punya 26 Mobil

Dari hasil menjadi komika, Mongol berkisah soal mobilnya yang berjumlah 26 unit

Liputan6.com, Jakarta Dengan gaya kemayu dan istilah 'cowok KW', Mongol memulai karier di panggung stand-up comedy beberapa tahun lalu. Siapa sangka, honor dari kerja mengocok perut itu membuat Mongol jadi jutawan. Tak percaya? lihat saja mobil pria berkacamata ini mencapai 26 unit.

Usai gala premiere Comic 8: Casino Kings di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Mongol berkisah soal mobilnya itu. Bukan bermaksud mengkoleksi, ke-26 mobil ia beli untuk bisnis rental mobil di kampung halamannya, Manado, Sulawesi Utara.

"Saya mulai beli mobil dari Februari 2013. Memang sudah niat untuk dibikin rental di Manado," kata Mongol membuka obrolan.

Rental mobil, kata Mongol, merupakan usaha yang menjanjikan di Manado. Sebab, masyarakat di sana sangat membutuhkan kendaraan roda empat dalam beraktivitas sehari-hari.

"Bayangkan saja, mereka kalau mau ke gereja pasti sewa mobil. Itu belum termasuk sektor pariwisata ya. Makanya bisnis ini bisa laku," ucap Mongol.

Adapun Mongol, hanya perlu mengontrol usaha ini dari Jakarta saja. Sebab, di Manado ia memperkerjakan kerabatnya yang telah ia percaya untuk mengelola bisnis itu.

"Walaupun kerabat, saya profesional kok. Misalnya tante saya tetap saya gaji, begitupula yang lain," urai Mongol. (Jul/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.