Sukses

Medis Band Raih Penjualan Nomor 1 di MelOn Indonesia

Medis Band menyuguhkan musik kepada masyarakat sekaligus untuk menjalankan misi sosial di bidang kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, meski personelnya berprofesi sebagai dokter dan mahasiswa calon dokter, Medis Band juga jempolan dalam bermusik. Buktinya, lagu mereka yang berjudul Aku Cinta Padamu menembus peringkat satu penjualan di portal musik digital, MelOn Indonesia.

Pencapaian ini tentu saja sangat membanggakan bagi para personel, Danny G (drummer), Kriss (vokalis), Medi (bassist), Ardio (gitaris) dan Kevin (keyboadist). Karena bermusik bagi Medis Band bukan untuk mencari kepentingan komersil, namun untuk menjalankan misi sosial.

"Ini bukti kalau kami diterima masyarakat luas lewat lagu Aku Cinta Padamu. Sampai sekarang, kami pun masih padat untuk undangan performance dan termasuk untuk misi sosial kesehatan," tutur dokter Danny, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Dua personel Medis Band berprofesi dokter sedangkan tiga lainnya mahasiswa fakultas kedokteran.

Lagu Aku Cinta Padamu merupakan single lagu yang ada di album perdana Medis Band berjudul Sirik Dengki. Dalam album ini, Medis band mendapuk komposer kenamaan, Aminoto Kosim. "Saya yakin, pengaruh Aminoto Kosim sangat besar di album ini," kata dokter Danny lagi.

Medis Band memang bukan seperti band kebanyakan. Mereka tampil di tengah masyarakat sekaligus menjalankan misi sosial khususnya kesehatan kepada masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

Untuk sebulan belakangan, mereka turun ke jalan memberikan sosialisi kesehatan lewat program musik. Seperti salah satunya ke Kampung Nelayan di kawasan Jakarta Utara.

"Musik dengan bidang lainnya selalu bisa menyatu. Karena kami berprofesi dokter dan calon dokter, kenapa tidak menyatukan antara musik dengan bidang kesehatan. Banyak hal positif yang bisa kami lakukan," tutur dokter Danny. (fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.