Sukses

Bebizie Takut Masukkan Anak ke Sekolah Internasional

Bebizie waspada dengan tumbuh kembang ketiga anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya tindak kekerasan terhadap anak membuat pedangdut Bebizie waspada dengan tumbuh kembang ketiga anaknya. Ia pun tak berniat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah internasional.

"Mengajar anak kan prinsipnya kejujuran, harus dilihat lagi kalau mau sekolahin anak ke sekolah internasional. Aku sih nggak mau pilih itu," ucap Bebizie saat menyambangi redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bebizie (liputan6.com/Panji Diksana)

Ia pun memberi alasan soal kepercayaan menitipkan pendidikan anak ke sekolah lokal. "Pertama harus dilihat guru-gurunya, kalau sekolah internasional kan gurunya bule, otomatis beda budaya," jelas dia.

Perbedaan budaya Timur dengan Barat, dikatakan Bebizie, bisa mengubah sudut pandang anak-anak soal etika dan tingkah laku. Belum lagi, soalnya ramainya pemberitaan mengenai pelecehan seksual terhadap anak di sekolah asing.

Bebizie sedih dengar kasus Angeline (liputan6.com/Panji Diksana)

"Makanya, Bebi pilih sekolahin anak ke sekolah Islam saja deh. Karena pada dasarnya kejahatan nggak milih, siapa saja bisa jadi korbannya. Tapi minimal kita sudah ekstra waspada," tutup Bebizie.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini