Sukses

Tantowi Yahya-Anang Hermansyah Jumpa Jaksa Agung, Ada Apa?

Tantowi Yahya dan Anang Hermansyah bukan saja mendatangi Jaksa Agung, tapi juga Presiden Jokowi, Mabes Polri, dan Kemenkominfo.

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan kemeja biru garis hitam, Tantowi Yahya berbincang serius dengan Jaksa Agung, HM. Prasetyo, di gedung Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015). Tak cuma berdua, ada pula Anang Hermansyah yang ikut nimbrung di perbincangan hangat tersebut.

Rupanya, Tantowi Yahya datang membawa nama Persatuan Arti Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPRI). Adapun Anang mengusung bendera Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI). Bukan mau demo, mereka berdua justru meminta komitmen Jaksa Agung dalam memberantas pembajakan yang sudah berlangsung masif di Indonesia.

Tantowi Yahya dan Anang Hermansyah bersama artis-artis lainnya datangi Kejagung (liputan6.com/Faisal R Syam)

"Kami datang setelah dari kemarin, roadshow ke Presiden Jokowi di Istana, lalu ke Mabes Polri dan Kemenkominfo. Nah, tadi kami sudah menyamakan visi kepada pak Jaksa Agung untuk memberantas pembajakan," kata Tantowi.

Delon (liputan6.com/Faisal R Syam)

Disambut Jaksa Agung, kedatangan PAPRI dan ASIRI bakal melecut semangat para jaksa untuk menghukum para pembajak. "Kami akan berkomitmen bahwa pembajakan merupakan kasus yang penting dan jadi prioritas," cetus Jaksa Agung.

Tak hanya Tantowi Yahya dan Anang Hermansyah, beberapa musisi seperti Delon, Uci Sucita dan Tompi juga turut hadir memberikan dukungan terhadap pemberantasan pembajakan. Menurut mereka, pembajakan mematikan sisi kreatif insan musik. (Jul/Mer)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini