Sukses

Manga GTO Paradise Lost Tertunda Hingga Musim Dingin

Sebuah kendala penerbitan tengah melanda manga GTO Paradise Lost dan tertunda hingga musim dingin.

Liputan6.com, Tokyo Manga Great Teacher Onizuka atau yang kerap disingkat GTO, belakangan ini memiliki kelanjutan serial bertajuk GTO: Paradise Lost. Akan tetapi, sebuah kendala penerbitan pun tengah melanda pengarangnya, Tohru Fujisawa.

Sebuah kendala penerbitan tengah melanda manga GTO Paradise Lost dan tertunda hingga musim dingin.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (8/6/2015), melalui edisi ke-28 Young Magazine terbitan Kodansha, perilisan manga GTO: Paradise Lost kini sedang dalam status rehat mulai edisi mendatang.

Sang pengarang berniat untuk melanjutkan kembali manga ciptaannya ini pada musim dingin mendatang. Belum jelas apa penyebab penundaan ini. Sementara itu, penerbit Kodansha baru akan mempublikasikan volume ketiga pada Agustus 2015.

Tema utama yang akan diusung oleh pengarang GTO, Tohru Fujisawa dalam manga Oishii Kamishama masih belum diketahui.

Tohru Fujisawa meluncurkan manga spinoff GTO satu ini melalui Young Magazine terbitan Kodansha sejak 14 April 2014. Situs Crunchyroll telah memesan manga ini secara online, termasuk chapter terbaru bersamaan dengan pemuatan perdananya di Jepang.

Melalui situs Crunchyroll, cerita manga ini dijelaskan sebagai, "Tahap selanjutnya untuk Eikichi Onizuka: Kelas G Akademi Kissho, kelas baru yang didirikan untuk selebritis muda. Tapi Onizuka segera menyadari, bahwa tugas mengajar barunya bukanlah surga superstar - itu adalah kelas super bermasalah, yang ditakuti oleh semuanya!"

Tema utama yang akan diusung oleh pengarang GTO, Tohru Fujisawa dalam manga Oishii Kamishama masih belum diketahui.

GTO: Paradise Lost merupakan sebuah kisah yang digambarkan melalui adegan kilas balik Eikichi Onizuka. Ketika itu, ia bercerita di dalam penjara kepada orang-orang di sekelilingnya mengenai masalah saat mengajar di sekolah selebritis hingga akhirnya bisa berakhir sebagai tahanan.

Di Indonesia, manga Great Teacher Onizuka dirilis secara resmi melalui penerbit Level Comics. Kisah GTO pernah diangkat menjadi anime televisi serta berbagai adaptasi serial drama. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.