Sukses

Star Wars Berpeluang Rilis Trilogi Film Obi-Wan Kenobi

Liputan6.com, Los Angeles Han Solo dan Boba Fett bukan hanya karakter yang tengah ditargetkan untuk memiliki film solo sendiri. Ternyata, sebuah rumor menyatakan bahwa sang Jedi legendaris Obi-Wan Kenobi pun bakal dijadikan tokoh utama.

Dilansir dari Huffington Post, Rabu (3/6/2015), laman Schmoes Know yang membeberkan kabar tersebut turut mengklaim bahwa bintang yang tengah diincar Disney adalah Ewan McGregor, pemeran Obi-Wan di Star Wars Episode I-III.

Film solo Obi-Wan Kenobi akan dijadikan sebuah trilogi Star Wars tersendiri dengan Ewan McGregor kembali memerankannya.

Tak tanggung-tanggung diinformasikan juga kalau film solo Obi-Wan Kenobi akan dijadikan sebuah trilogi tersendiri. Rumor tersebut sebelumnya pernah dihembuskan oleh Cinelinx pada Oktober 2014 lalu.

Salah satu sumber berkata kepada Schmoes Know bahwa Disney bakal membuat McGregor bukan sebagai hantu 'force', melainkan masih sebagai manusia yang berkisar setelah cerita 'Episode III'. Obi-Wan juga akan menjadi pengawas Luke Skywalker ketika ia tumbuh.

Ewan McGregor sendiri memerankan sang Jedi Master usia muda di Episode I hingga Episode III, sementara aktor lawas Alec Guinness memerankan Obi-Wan versi tua di trilogi klasik Episode IV hingga Episode VI.

Film solo Obi-Wan Kenobi akan dijadikan sebuah trilogi Star Wars tersendiri dengan Ewan McGregor kembali memerankannya.

Ditambah lagi pada awal tahun ini, McGregor menyampaikan kepada MTV News bahwa ia hingga kini masih menunggu panggilan dari Disney untuk memainkan kembali Obi-Wan Kenobi.

Film spin-off pertama bertajuk Star Wars Anthology: Rogue One sudah dalam pembuatan. Sutradara Godzilla, Gareth Edwards, mengarahkan para pemain seperti Felicity Jones, Ben Mendelsohn, dan Riz Ahmed.

Sinopsis Star Wars: Rogue One menyebutkan bahwa kisahnya bakal seputar sebuah pasukan sebelum Star Wars Episode IV dimulai.

Star Wars Anthology: Rogue One bakal menceritakan kisah kelompok pejuang perlawanan yang mencoba untuk mencuri rancangan Death Star asli dari Kekaisaran. Filmnya ditargetkan untuk rilis di AS pada 16 Desember 2016.

Star Wars: The Force Awakens menjadi judul untuk kisah utama yang disutradarai J.J. Abrams dan siap tayang pada 18 Desember 2015. (Rul/Ade)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS