Sukses

Julio Iglesias Dapat Gelar Doktor Kehormatan

Pencapaiannya di dunia musik, serta pengaruhnya bagi budaya Amerika dan internasional dinilai luar biasa.

Liputan6.com, Los Angeles Penyanyi legendaris Julio Iglesias baru saja mendapat gelar kehormatan atau Doktor Honoris Causa dari Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat. Pencapaiannya di dunia musik, serta pengaruhnya bagi budaya Amerika dan internasional dinilai luar biasa oleh kampus tersebut.

Julio Iglesias (dok. FOX News)

Julio Iglesias telah mengeluarkan lebih dari 80 buah album selama kariernya. Dia adalah salah satu artis dengan penjualan terbanyak sepanjang sejarah dengan angka penjualan album yang mencapai lebih dari 300 juta copy.

Julio Iglesias (dok. theprovince.com)

Tak hanya itu, ayah dari Enrique Iglesias tersebut juga pernah memecahkan dua rekor Guiness. Pertama, pada 1983 albumnya menjadi album yang terjual paling cepat yang dirilis dalam berbagai bahasa. Kedua, pada 2013, ia menjadi artis Latin dengan penjualan terbanyak.

Julio Iglesias (dok. berkleejazz.org)

Seperti dikabarkan Aceshowbiz baru-baru ini, dalam penganugerahan yang berlangsung tertutup pada Sabtu (9/5/2015), sejumlah mahasiswa tampil sebagai tribute nya kepada Julio Iglesias. Berklee College of Music juga memberikan gelar kehormatan kepada tiga orang lainnya; Drug Morris (CEO Sony Music Entertainment), drummer jazz Harvey Mason, dan produser, penyanyi, dan pencipta lagu pemenang Grammy, Dee Dee Bridge Water.

Sebelum Julio Iglesias, sejumlah nama legendaris lainnya telah terlebih dahulu dianugerahi gelar kehormatan oleh Berklee, yaitu Duke Ellington, Aretha Franklin, Steven Tyler, Loretta Lynn, David Bowie, Willie Nelson, dan Placido Domingo.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.