Sukses

Anindya Kusuma Putri Menari Di Depan Delegasi KAA

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri membawakan tarian yang diciptakan oleh Pendiri PT.Mustika Ratu.

Liputan6.com, Jakarta Momen bersejarah Konferensi Asia Afrika (KAA) menginjak usia ke- 60 pada tahun 2015 ini. Peringatan Konferensi yang sangat berarti untuk perdamaian Dunia ini dihadiri oleh 100 Delegasi dan berlangsung di Jakarta, Bogor dan Bandung. Pada tahun ini, PT.Mustika Ratu, Tbk yang didukung oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) ikut berpartisipasi dalam salah satu agenda acara KAA yaitu Bogor Presidential Palace Tour Asia Africa Summit yang diselenggarakan di Istana Bogor pada hari Rabu  (22/4/2015).

Dalam acara ini, turut hadir Presiden Direktur PT.Mustika Ratu, Tbk dan Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Indonesia Bidang Industri Berbasis Budaya, Putri K. Wardani dan Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri.
Anindya Kusuma Putri menari
Dalam acara ini, Mustika Ratu berkesempatan untuk memperkenalkan tarian Alam Sumber Kesehatan yang diiringi dengan lagu 'Ilir-Ilir' sebagai ungkapan perawatan tubuh melalui konsumsi ramuan-ramuan dari alam semesta yang memiliki khasiat menyehatkan badan secara paripurna yang dimulai dari perawatan lulur hingga mengonsumsi Jamu.

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri membawakan tarian yang diciptakan oleh Pendiri PT.Mustika Ratu, Tbk DR.BRA. Mooryati Soedibyo dengan penuh penghayatan. "Senang sekali bisa membawakan tarian daerah di depan perwakilan negara luar," ujar Anindya.

Selain itu, sejak Desember 2014, PT.Mustika Ratu, Tbk tengah gencar menggalakan gerakan Ayo Minum Jamu setiap hari Jumat yang diselenggarakan di Kementerian Republik Indonesia.
Anindya Kusuma Putri menari
Menurut Putri K. Wardani, "tujuan gerakan minum jamu ini adalah untuk membangkitkan rasa kecintaan kepada budaya tradisional dan kearifan lokal, selain itu juga mengembangkan potensi ekonomi industri berbasis budaya yang menjadi unggulan kompetitif Indonesia," ujar Putri. Untuk itu dalam kesempatan ini, Mustika Ratu juga mempersiapkan minuman Jamu tetra pack (kemasan) yang memiliki 3 varian rasa yaitu Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur yang sudah menggunakan teknologi Ultra Height Temperature (UHT) yang memungkinkan pengolahan 100% bahan-bahan segar jamu menjadi aneka ramuan, sesuai aslinya tanpa bahan pengawet dan tahan hingga 3 tahun ini untuk diminum oleh para Delegasi KAA.

Dalam Acara Bogor Presidential Palace Tour Asia Africa Summit Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang didukung oleh Kadin juga menyuguhkan Pagelaran Fashion Show yang dibawakan oleh Finalis Puteri Indonesia dengan menggunakan busana dari kain Indonesia hasil koleksi dari Alleira dan Ikat Indonesia by Didiet Maulana. Penampilan mereka kian sempurna berkat tata rias dan hair do dari Moor’s Professional Make Up by Mustika Ratu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini