Sukses

Sam Smith Dapat Nominasi Penghargaan Pencipta Lagu

Sam Smith baru saja mendapatkan nominasi dalam ajang penghargaan untuk pencipta lagu dan komposer, Novello Awards.

Liputan6.com, London Sam Smith baru saja mendapatkan nominasi dalam ajang penghargaan khusus untuk pencipta lagu dan komposer, Novello Awards. Dilansir TV3, Selasa (21/4/2015), Sam Smith bersaing dengan Clean Bandit dengan lagunya Rather Be, dan George Erza dengan Budapest dalam kategori `karya yang paling banyak dibawakan`.

Seperti kita tahu, lagu Stay With Me sempat menjadi hits di seluruh dunia. Tak hanya itu, lagu tersebut juga berhasil memenangkan Grammy dan Brit Awards.

Sam Smith mengungkapkan dirinyna memang menyukai keterbukaan, termasuk mengenai jati dirinya yang penyuka sesama jenis.

`Stay With Me` Ditulis oleh Sam Smith bersama rekannya, James Napier dan William Phillips. Namun, sesaat jelang Grammy Awards 2015 yang berlangsung beberapa waktu lalu, blantika musik dunia sempat dihebohkan dengan kabar bahwa lagu tersebut menjiplak lagu lama milik Tom Petty dan Jeff Lyne, I Won't Back Down. Dan memang, lagu tersebut terdengar mirip.

Sam Smith berhasil rajai Inggris

Meski kedua pihak tidak pernah berseteru tentang hal tersebut, Sam Smith mengakui adanya kemiripan yang tak disengaja antara `Stay With Me` dan `I Won't Back Down`. Smath Smith pun secara sukarela memasukan nama Tom Petty dan Jeff Lyne sebagai salah satu penulis lagu.

Dailymail

Novello Awards 2015 akan digelar pada 21 Mei 2015 mendatang di London, Inggris. Penghargaan ini telah diadakan sejak 1955 silam, dan pada tahun ini akan memasuki ke-60. Nama Novello Awards diambil dari legenda musik asal Wales, Ivor Novello. Dalam ajang penghargaan ini, pemenang dipilih oleh dewan juri.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.