Sukses

Lee Jeong Hoon eks Hitz Ketagihan Makan Sambal Terasi

Eks. personel Hitz, Lee Jeong Hoon sudah mulai terbiasa dengan budaya Indonesia, salah satunya melalui makanan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Mantan personel boyband Hitz, Lee Jeong Hoon kini sudah mulai terbiasa dengan kebudayaan Indonesia. Beberapa tahun terakhir, pria asal Korea Selatan tersebut menetap di Tanah Air untuk berkarier.

Penyanyi yang akrab disapa Lee tersebut menceritakan beberapa hal budaya Indonesia yang membuatnya terkejut. Salah satunya yakni mencoba sambal terasi khas Tanah Air. Pertama kali mencicip sambal Lee sempat merasa aneh, namun kini ia mengaku ketagihan.

"Makanan di sini dan Korea beda sekali, saya kaget dengan sambal terasi. Saya coba dan ternyata enak, sekarang sudah ketagihan makan sambal terasi di sini," ujar Lee di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pelantun tembang Saranghae ini sempat mengalami diare akibat terlalu banyak makan sambal. Hal itu sampai membuat berat badan Lee turun beberapa kilo. Meski begitu, Lee tak kapok untuk terus makan sambat terasi.

Lee Jeong Hoon terlihat santai dengan kemeja putih saat datang ke kantor Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (15/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Selain sambal terasi, Lee juga senang makan nasi goreng dan gado-gado. Pria berusia 28 tahun tersebut lebih suka makanan khas daerah yang ada di Indonesia. Lidah Le pun sudah biasa dengan banyaknya rempah-rempah di makanan Indonesia.

"Sekarang sudah biasa dengan makanan di sini, enak-enak. Makan makanan Korea pastinya jarang, hanya sesekali saja kalau lagi kumpul sama teman-teman Korea," pungkas Lee.

Berat badan Lee Jeong Hoon turun dari 73 kg kini 69 kg

(Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.