Sukses

Malih Tong Tong Kaget Dengar Mpok Nori Meninggal

Bintang sinetron 'Emak Ijah Pengen Ke Mekkah' itu memang sudah lama mengetahui Mpok Nori sakit.

Liputan6.com, Jakarta Duka terhadap kepergian Mpok Nori tak hanya dirasakan oleh keluarga dan kerabat dekat. Malih Tong Tong, sesama seniman Betawi juga merasa kehilangan dan tak percaya atas kepergian komedian berusia 84 tahun itu.

"Saya kaget banget dengarnya. Nggak percaya juga tadinya," ucap Malih Tong Tong saat melayat ke rumah duka di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015).
Jenazah Mpok Nori saat akan disholatkan (Foto: Helmi Afandi)
Bintang sinetron 'Emak Ijah Pengen Ke Mekkah' itu memang sudah lama mengetahui Mpok Nori sakit. Ia juga cukup sering mendengar keluhan penyakit asma yang diderita Mpok Nori.

"Tapi biasanya pas berobat nggak apa-apa. Kok ini malah meninggal," kata Malih Tong Tong dengan raut wajah sedikit syok.

Di matanya, sosok Mpok Nori merupakan seniman yang tangguh sekaligus konsisten dalam mengembangkan seni budaya Betawi. Meski ngetop dan dikenal banyak orang, Mpok Nori tak malu tampil dalam lenong-lenong yang digelar sederhana.
Jenazah Mpok Nori. (foto: Liputan6.com/Helmi Afandi)
"Dia orang yang luar biasa terhadap (perkembangan) seni Betawi, dia sangat peduli," puji Malih Tong Tong.

Mpok Nori wafat di usia 84 tahun setelah berjuang melawan penyakit asma yang dideritanya di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) pagi tadi. Ia meninggalkan tiga anak bersama delapan cucu. GIE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini