Sukses

Bisma Ogah Lipsync seperti SMASH

Bisma juga perlahan menghilangkan image Smash di proyek solonya.

Liputan6.com, Jakarta Eksistensi boyband SMASH nyaris tenggelam seiring dengan kesibukan masing-masing personelnya. Bermula dari keluarnya Morgan Oey, pencetak hits I Heart You itu mulai meniti jalur lain. Ada yang menjadi host program, tak sedikit pula yang menjajal peruntungannya di dunia akting.

Salah satunya Bisma. Cowok asal Bandung itu tak hanya sibuk akting. Diam-diam Bisma sedang menggarap single baru yang akan dinyanyikannya sendirian tanpa SMASH.

"Anak-anak punya kesibukan masing-masing. Ada yang nge-host dan sinetron. Saya ingin bikin musik sendiri, dan singel ini saya tulis sendiri. Judulnya Lakukanlah. Tentang mengajak diri sendiri jangan penah ragu melakukan sesuatu," ujar Bisma SMASH di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (8/2/2015).

Ide ini rupanya sudah dipersiapkan Bisma sejak dirinya bergabung dengan SMASH. Mantan pacar Franda itu mengaku akan mengeluarkan kemampuan vokalnya semaksimal mungkin. Maklum, selama manggung bersama SMASH, ia lebih sering cuap-cuap tanpa suara alias lipsync.

"Dasarnya saya suka bikin lirik, nanti dijual ke orang. Satu tahun ke belakang saya konsepkan. Selagi SMASH jalan, pelan-pelan saja. SMASH nggak semuanya basic nyanyi, nyanyi bukan cuma harus bagus, tapi yang penting pesannya sampai," katanya.

"Banyak hal yang nggak publik tahu. Tapi saya pribadi, nggak mau sampai lipsync. Kalau ada fals jadi pembelajaran sendiri," lanjut Bisma.

Bakal melakoni karier nyanyi seorang diri, Bisma mengaku cukup optimis. Apalagi ia akan menonjolkan karakter Bisma di luar SMASH pada single barunya itu.

"Harus (optimis). Mungkin balik lagi, saya pengin tahu musik saya bisa diterima masyarakat atau tidak. Di lagu ini ada unsur Bisma sebenarnya, bukan Bisma SMASH," tuntasnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.